FOLLOW US:


Guardiola Diprediksi Bakal Lebih Mudah Juara Musim Depan

14-05-2019 10:19
Guardiola Diprediksi Bakal Lebih Mudah Juara Musim Depan
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Mantan bintang timnas Inggris, Gary Neville, berharap agar Josep Guardiola bertahan lebih lama di Manchester City. Jika itu terjadi, maka gelar juara akan lebih mudah didapatkannya.

Pep Guardiola menjalani musim yang apik pada 2018/19 ini. Sudah ada dua gelar yang berada dalam genggaman yakni Carabao Cup dan Premier League. Lalu, ada satu gelar yang kini dikejar yakni Piala FA.

Perebutan gelar juara Piala FA untuk musim 2018/19 ini akan digelar pada Sabtu (18/5) yang akan datang. Pada laga final yang digelar di Wembley, Manchester City akan berjumpa dengan Watford.

Simak komentar lengkap Gary Neville di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Lebih Mudah Juara

Menurut Gary Neville, jika bersedia lebih lama lagi bertahan di Inggris bersama Manchester City, jalan Pep Guardiola untuk meraih gelar juara bakal lebih mudah. Sebab, dia sudah membangun tim yang tangguh dalam tiga musim terakhir.

"Saya tidak tahu berapa lama dia akan berada di Inggris. Saya yakin, tim-tim laun juga berharap dia akan pergi lebih cepat. Tapi, dia dia bersedia bertahan selama dua atau tiga musim lalu, dia bisa lebih mudah juara," buka Gary Neville pada Sky Sports.

"Dia akan memenangkan dua atau tiga gelar juara [Premier League] lainnya dengan mudah," sambung mantan kapten Manchester United.

Guardiola saat ini sudah meraih dua gelar juara Premier League. Menurut Gary Neville, dengan capaian itu, dan juga gaya bermain yang diterapkan bersama Manchester City, Guardiola sudah layak berada di jajaran manajer hebat Premier League.

"Arsene Wenger, Jose Mourinho, Sir Alex Ferguson dan sekarang Guardiola sudah benar-benar menjadi manajer hebat pada era Premier League," ulas Gary Neville.

2 dari 2

Pujian utuk Liverpool

Gary Neville juga memberikan pujian pada Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp itu mampu memberi perlawanan ketat pada Manchester City hingga laga pekan terakhir Premier Legue. The Reds juga sukses melaju ke babak final di Liga Champions.

"Liverpool pada tahun ini, saya rasa mereka jauh lebih baik dari apa yang saya bayangkan. Mereka sudah melakukan jauh lebih hebat dari prediksi saya," ucap Gary Neville.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa skuat yang mereka miliki akan mampu untuk memberi perlawanan untuk gelar juara seperti yang sudah mereka lakukan dan mereka juga bersaing di Liga Champions," tutup Gary Neville.