FOLLOW US:


Guardiola: 'Festive Period' Bencana Bagi Para Pemain

02-01-2018 08:45

 | Josep Guardiola

Guardiola: 'Festive Period' Bencana Bagi Para Pemain
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menjadi pelatih kesekian yang mengeluhkan padatnya jadwal Premier League selama periode sibuk Desember-Januari. Menurutnya, jadwal itu adalah bencana bagi para pemain.

Manchester City menyelesaikan tahun 2017 dengan tiga pertandingan dalam delapan hari, bentrokan terakhir adalah melawan Crystal Palace akhir pekan lalu, dimana catatan terus menang mereka akhirnya terhenti di angka 18.

Pada pertandingan yang berakhir tanpa gol tersebut, The Citizens bermain jauh dari kemampuan terbaik mereka. Dan Guardiola mengaku tak terkejut mengingat padatnya jadwal yang mereka miliki.

Meskipun mengakui bahwa dia tak senang dengan jadwal padat itu, namun pelatih asal Spanyol tersebut menolak untuk mengeluh karena menurutnya tradisi harus dihormati.

"Ini adalah tradisi tapi tentu saja ini tak bagus bagi para pemain. Tapi para pemain harus beradaptasi," ujarnya jelang pertandingan melawan Watford.

"Musim lalu kami kalah melawan Liverpool dan dua hari kemudian bermain melawan Burnley dan bermain selama 65 menit 10 lawan 11. Bila anda bertanya apakah itu secara teknis dan fisik bagus bagi para pemain? Tidak. Ini adalah bencana," sambungnya.

"Tapi liga adalah liga, mereka memutuskan untuk periode Natal melakukan ini dan tentu saja kami harus beradaptasi. Jadi terkadang anda memiliki tiga hari pemulihan, kadang empat hari, kadang dua hari, semua orang sama," tandasnya.