FOLLOW US:


Guardiola Ingin Lihat City Alami Momen Buruk

21-10-2017 09:40

 | Josep Guardiola

Guardiola Ingin Lihat City Alami Momen Buruk
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Josep Guardiola mengaku penasaran melihat bagaimana Manchester City akan memberikan respon ketika mereka menghadapi momen sulit di musim kompetisi kali ini.

Musim lalu, City memenangkan 10 pertandingan perdana mereka di semua kompetisi sebelum mengalami masalah di Oktober. Memasuki tahun baru, banyak orang sudah tak memperhitungkan mereka di bursa juara.

Musim ini City juga mencatat start gemilang. Mereka punya rekor 100 persen di tiga laga Liga Champions dan tengah duduk di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan dua angka dari delapan pertandingan.

Dan Guardiola mengatakan ia senang dengan respon para pemainnya, ketika mereka susah payah menang 2-1 atas Napoli di Liga Champions pekan ini.

"Itu memang akan terjadi," tuturnya di Goal International. "Sekarang sudah memasuki Oktober dan kami tak bisa memperkirakan bahwa kami akan mengakhiri musim sama seperti kami mengawalinya dan bulan lalu ketika kami memenangkan semua pertandingan."

Manchester City

"Hal tersebut mustahil dalam sepakbola level tinggi. Namun saya ingin melihat itu, saya ingin melihat bagaimana kami akan bereaksi di momen ketika kami kehilangan poin, seberapa kuat kami."

"Tim besar selalu menunjukkan karakter mereka di momen sulit. Ketika kami menang dengan selisih tiga atau empat gol itu memang penting, namun tidak terlalu vital. Di momen yang sulit, bagaimana kami bereaksi, itulah yang terpenting."