FOLLOW US:


Guardiola Janji Pulang ke Catalunya Jika Gagal di City

14-12-2016 08:38

 | Josep Guardiola

Guardiola Janji Pulang ke Catalunya Jika Gagal di City
Josep Guardiola © MCFC

Bola.net - Josep Guardiola menyampaikan balasannya atas kritikan yang datang dari Stan Collymore. Sebelumnya Guardiola sudah mengatakan bahwa ia tidak melatih pasukannya untuk melakukan tekel yang sudah menjadi bagian integral sepakbola Inggris.

Ucapan Guardiola itu ditanggapi sinis oleh Stan Collymore yang meyakini Guardiola akan gagal di City dan pulang ke Spanyol dengan rasa malu jika tidak mengantisipasi kerasnya sepakbola Inggris. Namun Guardiola menegaskan bahwa ia sudah siap dengan tantangan itu sebelum datang ke City.

"Jika saya tidak percaya kepada kemampuan saya, tentunya saya tidak akan akan datang ke sini. Saya tahu saya akan menghadapi banyak tim kuat Inggris seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United. Sebelum datang ke sini, saya tahu pasti akan sulit harus bersaing dengan mereka semua," cetus Guardiola seperti dilansir BBC.

Guardiola pun menanggapi 'prediksi' Collymore itu. Jika nantinya ia memang gagal, maka ia siap meninggalkan Manchester City dan mengatakan itu langsung kepada Collymore kalau perlu.

"Tantangan besar itu adalah salah satu alasan saya datang ke sini. Saya suka tantangan dan selalu ingin membuktikan diri bahwa saya bisa. Jika memang saya tidak bisa, saya akan bilang: 'Stan Collymore, saya pulang ke Catalunya'. Setelah itu saya akan mendoakan yang terbaik bagi City."