FOLLOW US:


Guardiola Janji Tak Belanja Besar Musim Depan

12-08-2017 05:42

 | Josep Guardiola

Guardiola Janji Tak Belanja Besar Musim Depan
Josep Guardiola © ist

Bola.net - Josep Guardiola nampaknya mulai merasakan berbagai kritikan yang datang kepadanya. Guardiola mulai mendapat sorotan di Inggris karena selama menangani Manchester City, Guardiola seperti tak pernah berhenti berbelanja. Sekitar setahun menangani City, Guardiola sudah menghabiskan 400 juta pound untuk membeli pemain baru.

Musim panas ini saja, Guardiola sudah membeli enam pemain dengan total belanja sebesar 220 juta pound. Guardiola berdalih bahwa pembelian kali ini memang penting bagi City karena City disebutnya memiliki skuat tertua di Premier League, sehingga ia merasa butuh peremajaan besar-besaran.

"Sebelum bursa, kami memiliki salah satu tim paling tua di Premier League sehingga kami memutuskan untuk mencari energi dengan membeli pemain baru. Kami membelinya untuk empat, lima atau enam tahun ke depan. rata-rata usia transfer kami adalah 24 tahun, sehingga semua transfer ini akan sangat penting bagi tim," terang Guardiola seperti dilansir The Telegraph.

Dengan menjanjikan semua pemain yang mereka beli kali ini akan bertahan lama, Guardiola pun berjanji tak akan belanja besar musim depan. Ia kembali beralasan bahwa manchester City memang harus membeli banyak bek sayap.

"Cara belanja kami ini bukan metode yang berkelanjutan. Cepat atau lambat cara belanja seperti ini harus berakhir. Semoga musim depan saya masih berada di sini dan tak perlu belanja seperti musim ini lagi. tapi dalam enam atau tujuh tahun terakhir, Manchester City tidak pernah membeli bek sayap. Setiap klub harus membeli bek sayap," imbuhnya. (tel/hsw)