FOLLOW US:


Guardiola Kecewa Dengan Musim Perdananya di Premier League

08-04-2017 01:37

 | Josep Guardiola

Guardiola Kecewa Dengan Musim Perdananya di Premier League
Pep Guardiola © AFP

Bola.net - Manajer asal Spanyol Josep Guardiola mengaku kecewa gagal memenuhi targetnya sendiri di musim perdananya di pentas Premier League.

Di awal musim ini, Manchester City tampil meyakinkan bersama Guardiola. Sergio Aguero cs berhasil meraih enam kemenangan beruntun. Namun setelah itu performa mereka tak jarang tersendat.

Mereka bahkan tak bisa menempel ketat Chelsea di puncak klasemen, atau bahkan Tottenhan. City saat ini berada di posisi empat dengan koleksi 58 poin dari 30 laga. Mereka terpisah 14 poin dari The Blues.

Saat ini City memang masih bisa berharap bisa merebut gelar FA Cup. namun langkah mereka untuk bisa juara tergolong berat. Di semifinal mereka harus bersua Arsenal. Jika lolos ke final pun mereka akan menghadapi salah satu dari Chelsea atau Tottenham.

City kini harus fokus agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Guardiola sendiri mengaku bahwa timnya memang mengalami peningkatan, namun secara keseluruhan musim ini bisa ia anggap mengecewakan.

"Perasaan saya di sepanjang musim adalah bahwa kami membuat hal-hal yang benar-benar bagus. Saya mengharapkan dari awal musim untuk bisa berjuang memperebutkan trofi Premier League sampai akhir. Oke kita sedikit kecewa, tapi saya cukup senang dengan cara kami membuat hal-hal bagus di musim ini," serunya seperti dilansir Sportsmole.

"Tentu saja kita tidak stabil dalam hal-hal lainnya. Kami ingin tampil lebih bagus pada bagian musim ini dan terutama untuk musim depan," tegasnya.

"Sekarang situasinya jelas. Delapan pertandingan tersisa di liga untuk lolos ke empat besar dan semi-final Piala FA dan itu adalah target kami untuk akhir musim. Kami akan mencoba untuk menang sebanyak mungkin," tegas eks arsitek Barcelona ini.

Apa yang ia alami ini bertolak belakang dengan apa yang ia alami di musim perdananya di Barcelona maupun Bayern Munchen. Saat pertama didapuk menangani Blaugrana pada tahun 2008, ia langsung bisa membawa klub Catalan itu memenangi gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Ia juga meraih kesuksesan instan begitu ditunjuk menjadi pelatih Bayern di tahun 2013. Ia berhasil membawa klub Bavaria itu juara Bundesliga, DFB Pokal, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antar Klub.