FOLLOW US:


Guardiola Konfirmasikan Transfer Wonderkid Barca ke City

04-07-2017 00:56

 | Josep Guardiola

Guardiola Konfirmasikan Transfer Wonderkid Barca ke City
Eric Garcia. © TWT

Bola.net - Manajer Manchester City Josep Guardiola mengkonfirmasikan perekrutan bek muda berbakat milik Barcelona Eric Garcia.

Klub asal Catalan itu sebelumnya disebut terancam kehilangan bek tengahnya yang sangat berbakat, Eric Garcia. Kabarnya, bek berusia 16 tahun itu sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan City pada musim panas ini.

The Citizen sendiri disebut memilih membeli Garcia sebesar nilai buyout-nya. Dengan demikian, manajemen Blaugrana tidak bisa memasukkan klausul buyback alias pembelian kembali di masa depan.

Baik City maupun Barca sendiri masih bungkam soal transfer tersebut. Akan tetapi, Guardiola kemudian angkat bicara tentang kepindahan Garcia.

Josep Guardiola

"Kami mendapatkan laporan-laporan (scout terkait performa Eric) yang sangat bagus, tapi saya belum cukup beruntung untuk melihatnya bermain," ujar pelatih asal Spanyol ini pada TV3.

"Mereka telah berbicara dengan sangat baik tentang dirinya dan kami memiliki kemungkinan untuk merekrutnya. Ia ingin mengambil langkah ini dan klub telah memberikannya kesempatan itu," terangnya.

Para petinggi Barca sendiri sebelumnya dikabarkan sangat geram dengan kabar kepindahan tersebut. Mereka lantas menyalahkan mantan kapten Blaugrana, Carles Puyol, yang berperan sebagai agen Garcia. Para petinggi Barca menganggap Puyol telah mengkhianati klub.