FOLLOW US:


Guardiola: Piala Liga Buang-buang Energi

23-09-2017 14:00

 | Josep Guardiola

Guardiola: Piala Liga Buang-buang Energi
Josep Guardiola © MCFC

Bola.net - Josep Guardiola mengatakan bahwa Piala Liga (Carabao Cup) hanya membuang-buang energi. Pernyataan pelatih Manchester City tersebut seolah mengamini pertanyaan yang sama yang diungkapkan oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho sebelumnya.

Piala Liga diciptakan pada tahun 1960 untuk mengambil keuntungan dari tengah pekan. Namun turnamen tersebut hanya dianggap sebagai yang ketiga di Inggris setelah Premier League dan Piala FA. Dan selama dua dekade terakhir, Piala Liga lebih banyak dipakai untuk memainkan para pemain yang tak banyak bermain dalam tim.

Nah, dalam upaya untuk menjaga klub-klub besar tetap tertarik, Piala Liga memungkinkan bagi tim Inggris untuk bermain di Eropa bila juara, dan tim besar akan bermain mulai babak ketiga sejak 1996.

"Kami memiliki banyak pertandingan. Bila anda harus bermain dalam kompetisi yang harus anda mainkan. Ini bagus buat para pemain yang tak banyak anda mainkan. Ini adalah hadiah di mana, ketika anda menang, ini OK, tapi setelah itu orang-orang tak memberikan terlalu banyak pujian," ujarnya.

"Saya pikir hadiah ini bagus saat anda menang. Tapi anda menyia-nyiakan banyak energi. Anda bisa membayangkan akan melawan tim Tony Pulis (West Brom) dan bermain 90 menit dalam kondisi seperti itu, kemudian anda menghabiskan tiga atau empat jam dalam bus, tiga hari kemudian ada Crystal Palace, tiga hari kemudian Shakhtar Donetsk, tiga hari kemudian ke Stamford Bridge (Chelsea)" sambungnya.

"Jadi bagi pelatih, ada banyak energi terbuang. Tapi kami tahu itu sebelumnya, jadi ini bukan keluhan dalam hal itu. Bila kami harus bermain, kami harus bermain," tandasnya.