FOLLOW US:


Guardiola Tanggapi Insiden Fabian Delph di Piala FA

20-02-2018 08:40

 | Josep Guardiola

Guardiola Tanggapi Insiden Fabian Delph di Piala FA
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Josep Guardiola mengaku tak ingin melakukan protes apapun soal kartu merah Fabian Delph, usai Manchester City tersingkir di Piala FA lantaran kalah 0-1 dari Wigan.

Gol Will Grigg di menit ke-79 membuat tim League One asuhan Paul Cook meraih hasil luar biasa, sekaligus mengakhiri impian City meraih quadruple.

Guardiola sendiri sempat terlihat beradu argumen dengan Cook di pinggir lapangan, usai Delp melakukan pelanggaran keras pada Max Power menjelang berakhirnya babak pertama.

Bos City, yang sempat meminta wasit untuk melindungi para pemainnya di beberapa pekan belakangan, menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Delph adalah sesuatu yang tidak perlu.

Ditanya mengenai insiden tersebut usai laga, Pep menyatakan di FFT: "Kartu merah. Ya, itu kartu merah."

"Bagi saya itu adalah tindakan yang tidak perlu dan wasit mengambil keputusan. Itu kartu merah. Kami harus belajar soal ini."

Josep Guardiola.

Ketika ditanya soal adu argumen dengan Cook, Pep menambahkan: "Tidak ada apa-apa, saya hanya minta dia terus di posisinya."

"Jika kalian ingin bertanya soal sepakbola, tanya soal sepakbola. Tidak ada yang terjadi di lorong stadion, tidak ada yang terjadi dengan kolega saya. Saya hanya meminta dia tidak meninggalkan area teknis."