FOLLOW US:


Guardiola Ungkap Syarat Juara Premier League

06-11-2017 10:09

 | Josep Guardiola

Guardiola Ungkap Syarat Juara Premier League
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola membuat analisis mengapa timnya gagal menjadi juara Premier League musim lalu. Guardiola menyebut City gagal juara karena tak banyak meraih kemenangan melawan tim-tim besar.

Musim lalu City hanya finish di peringkat tiga klasemen akhir. Chelsea menjadi juara dengan raihan 93 poin sedangkan Tottenham berada di posisi dua dengan 86 poin. City sendiri 'cuma' mengumpulkan 78 poin.

Guardiola menyebut biang dari kegagalan City musim lalu adalah karena kegagalan mengalahkan tim-tim besar. Ia ingin City mengalahkan tim-tim seperti Liverpool, Man United, Arsenal, Tottenham dan Chelsea musim ini.

"Musim lalu kami hanya bisa menang dua kali melawan tim besar. Saat bermain di Old Trafford saat menghadapi Manchester United dan di Etihad saat menghadapi Arsenal. Jika anda ingin menjadi juara Premier League, anda harus bisa mengalahkan Liverpool, United, Arsenal, Tottenham dan Chelsea. Anda harus bisa menang di kandang karena laga tandang melawan mereka memang sangat berat," terang Guardiola kepada ESPN.

Guardiola menambahkan bahwa Manchester City sudah memiliki ritme yang bagus. Wajar saja Guardiola mengatakan hal itu. Pasalnya, City sudah mengumpulkan 31 dari 33 poin yang mungkin mereka dapat musim ini.

"Jika kami bisa melanjutkan ritme yang sudah kami tunjukkan selama ini, kami akan bisa memenangkan lebih banyak pertandingan lagi. Jika anda bisa stabil dan tidak memikirkan hal-hal bodoh, anda akan bisa lebih banyak menang. Posisi kami sudah bagus untuk menjalani dua laga away mendatang."