FOLLOW US:


Gudjohnsen: Mourinho Bukan Pelatih Defensif

03-11-2017 07:50

 | Jose Mourinho

Gudjohnsen: Mourinho Bukan Pelatih Defensif
Jose Mourinho © LFC

Bola.net - Jose Mourinho adalah seorang pemenang dan Eidur Gudjohnsen mengaku tidak mengerti mengapa manajer Manchester United itu dituding hobi bermain defensif.

Meski membawa Setan Merah memenangkan tiga trofi di musim perdananya dan membuat mereka ada di papan atas klasemen Premier League musim ini, pria Portugal terus mendapat kritik.

Ia dituding terlalu konservatif dalam memandang laga melawan sesama tim besar, usai bermain imbang 0-0 melawan Liverpool di Anfield beberapa pekan lalu.

Namun demikian, Gudjohnsen berpikir bahwa mantan manajernya di Chelsea itu hanya mencoba menurunkan taktik terbaik di setiap pertandingan guna meraih hasil maksimal.

"Ketika kami bekerja sama, dia tak pernah menggunakan pendekatan yang berbeda terhadap tim manapun. Kami selalu mempersiapkan diri dengan cara yang sama, kami bermain dengan cara yang sama," tuturnya di Daily Mail.

"Dia bukan tipe pelatih yang akan bermain untuk kalah, dia selalu bermain untuk menang. Kadang ada pertandingan yang berjalan mulus. Namun jika anda kemudian tertekan, wajar jika anda bertahan, itu bagian dari sepakbola."

"United saat ini jauh lebih menarik dibanding tahun lalu. Kehilangan Paul Pogba menjadi hantaman untuk mereka, namun saya kira tim mereka sekarang jauh lebih memiliki ciri khas sebagai tim asuhan Mourinho."

Jose Mourinho

Gudjohnsen menambahkan: "Situasi yang dialami Chelsea sekarang takkan mempengaruhi pikiran Mourinho di akhir pekan nanti. Dia akan melakukan analisa dan menurunkan taktik terbaik demi meraih kemenangan."