FOLLOW US:


Gullit: Van Gaal Membangun United Dengan Cara Yang Keliru

28-09-2014 22:56

 | Louis van Gaal

Gullit: Van Gaal Membangun United Dengan Cara Yang Keliru
Louis Van Gaal. © afp
Bola.netBola.net - Eks Manajer Chelsea, Ruud Gullit, menilai Louis Van Gaal membangun skuat Manchester United dengan cara yang salah.

Van Gaal saat ini memang tengah berada dalam tekanan besar menyusul hasil kurang memuaskan yang didapatkannya di awal musim ini. Dari enam laga yang sudah dilalui, ia hanya menang dua kali, seri dua kali dan kalah dua kali. Padahal, Setan Merah sudah menganggarkan dana besar, sekitar 150 juta Pounds, untuk berbelanja banyak pemain.

Banyak pihak bahwa sumber masalah United adalah rapuhnya lini belakang mereka. Van Gaal sendiri sebelumnya diprediksi bakal membeli bek tengah yang berkualitas. Namun nyatanya ia malah membeli pemain di lini depan dan tengah. Ia memang membeli bek, namun bek-bek tersebut justru tipe bek sayap, bukan bek tengah.

Gullit pun menilai bahwa di situlah letak kesalahan Van Gaal. Menurutnya, lini yang seharusnya dibenahi kompatriotnya itu adalah lini pertahanan.

"Jika Anda ingin selamat di level tertinggi sepakbola Inggris, Anda memulai dengan membangun fondasi dan Anda membangun atap rumah Anda di bagian terakhir. Van Gaal melakukannya secara terbalik," ujarnya beranalogi seperti dilansir Daily Mail.