FOLLOW US:


Gundogan, Bernardo Silva, dan Foden Lewat, Joe Cole: N'Golo Kante yang Terbaik!

05-08-2021 09:46

 | Asad Arifin

Gundogan, Bernardo Silva, dan Foden Lewat, Joe Cole: N'Golo Kante yang Terbaik!
Ngolo Kante mendapatkan pelukan dari Thomas Tuchel usai laga melawan Liverpool © AP Photo

Bola.net - NGolo Kante tampil impresif pada laga uji coba Chelsea melawan Tottenham, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Aksi Kante pun mendapat pujian dari mantan pemain Chelsea yakni Joe Cole.

Chelsea gagal menang pada uji coba lawan Tottenham yang digelar di Stamford Bridge. Sempat unggul dengan skor 2-0 lewat gol Hakim Ziyech, pasukan Thomas Tuchel harus puas dengan skor 2-2.

Pada duel ini, Kante dimainkan sejak menit awal. Pemain dengan nomor punggung 7 itu dipasangkan dengan Mateo Kovacic di lini tengah. Kante hanya bermain selama 45 menit, tetapi memberikan aksi gemilang.

1 dari 2

Lebih Baik dari Makelele

Joe Cole memberi pujian tinggi pada aksi Kante. Walaupun baru saja menjalani sesi pramusim yang sulit, Kante tidak nampak kehilangan sentuhan terbaiknya. Cole sangat kagum dengan performa pemain 30 tahun itu.

"Kante mengejutkan. Saya hancur hanya dengan melihatnya. Saya bermain melawannya di salah satu pertandingan terakhir saya," kata Joe Cole dikutip dari BT Sport.

"Saya bermain dengan Claude Makelele yang saya pikir adalah yang terbaik [di posisinya] sampai saya melihat anak ini. Kante adalah Makelele dengan kualitas ekstra," sambung Cole.

Makelele adalah sosok yang penting dalam sejarah Chelsea. Pada awal kedatangan Roman Abramovich, ada banyak pemain bintang yang dibeli Chelsea. Makelele tidak mendapat banyak sorotan tapi dia jadi kunci Chelsea meraih banyak gelar.

2 dari 2

Trio Man City Lewat

Joe Cole melihat N'Golo Kante sebagai sosok gelandang yang istimewa. Kante bukan hanya sekadar merebut bola dari lawan. Lewat gerakan-gerakan yang terlihat sederhana, Kante punya insting untuk bisa memberi dampak besar bagi permainan.

"Dengan cara yang sama di mana seorang striker memiliki insting di depan gawang, Kante memiliki itu di lini tengah. Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, dan Phil Foden tidak bisa membacanya, hanya Kante yang bisa melakukannya," kata Cole.

Pada duel lawan Tottenham, Kante membuat satu assist. Kante mencatatkan assist itu lewat aksinya merebut bola dengan sebuah tekel pada pemain lawan.

Sumber: BT Sport