FOLLOW US:


Hadapi Liverpool, Aston Villa akan Turunkan Skuad U-23

08-01-2021 09:32

 | Yaumil Azis

Hadapi Liverpool, Aston Villa akan Turunkan Skuad U-23
Ollie Watkins merayakan golnya di laga Aston Villa vs Liverpool. © AP Photo

Bola.net - Baru-baru ini, Aston Villa melaporkan sejumlah kasus positif Covid-19 di antara para pemainnya. Kendati demikian, mereka bersikukuh untuk tetap bermain melawan Liverpool di ajang FA Cup akhir pekan ini.

Kedua tim dipertemukan pada babak ketiga FA Cup yang digelar hari Sabtu (9/1/2021) besok. Pertandingan tersebut bakalan diselenggarakan di markas kebanggaan Aston Villa, yakni Villa Park.

Sebelum pertandingan dilangsungkan, klub mengumumkan bahwa ada banyak kasus Covid-19 di dalam internal skuad. Mereka tidak menyebutkan siapa saja yang terkena maupun jumlah kasus positif di antara pemain dan stafnya.

Pihak klub pun dengan terpaksa menghentikan seluruh aktivitas termasuk sesi latihan jelang menghadapi Liverpool. Ketika pernyataan ini dirilis, pertandingan melawan the Reds terancam ditunda untuk sementara.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Villa Ingin Turunkan Skuad U-23

Namun menurut the Athletic, pertandingan esok hari akan tetap dilangsungkan kendati Villa memiliki banyak kasus positif. Mereka sepakat untuk menurunkan sebuah tim yang beranggotakan pemain muda.

Tim muda, yang nantinya beranggotakan pemain dari level U-18 dan U-23, berlatih di lapangan serta memiliki kediaman yang berbeda dari pemain utama. Jadi, kecil kemungkinan mereka terinfeksi Covid-19.

Namun Aston Villa harus memastikan kondisi mereka sebelum bermain melawan Liverpool melalui tes swab. Jika jumlah pemain yang negatif ada banyak, maka pertandingan akan tetap dilangsungkan.

2 dari 2

Pernah Dilakukan Liverpool

Liverpool pernah melakukan tindakan yang sama pada musim lalu dengan alasan berbeda. Mereka menggunakan tim U-23 saat menghadapi klub asuhan Dean Smith tersebut di ajang Carabao Cup.

The Reds terpaksa menurunkan skuad U-23 karena jadwal Carabao Cup bertabrakan dengan partisipasi mereka di ajang Piala Dunia Antarklub 2019. Ajang itu sendiri diselenggarakan di Doha, Qatar.

Tim yang dipegang Neil Critchley tersebut memainkan sejumlah pemain muda, beberapa di antaranya telah masuk dalam skuad inti Liverpool musim ini. Sayangnya, mereka tumbang dengan skor telak 0-5 dari Aston Villa.

(Metro)