FOLLOW US:


Hadapi Sang Tetangga, Manchester United Diminta Tancap Gas Sejak Awal

12-12-2020 08:20

 | Serafin Unus Pasi

Hadapi Sang Tetangga, Manchester United Diminta Tancap Gas Sejak Awal
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan gambaran apa yang harus dilakukan timnya agar memenangkan Derby Manchester dini hari nanti. Ia menilai kunci kesuksesan Setan Merah untuk menang di laga ini dengan melakukan start cepat.

Dini hari nanti Manchester United akan kedatangan tamu spesial di Old Trafford. Mereka akan berhadapan dengan sang tetangga, Manchester City di pertandingan pekan ke-12 EPL musim ini.

Manchester City diprediksi akan jadi lawan yang tangguh untuk MU. Pasalnya The Citizens masih menjadi salah satu kandidat juara EPL musim ini.

Solskjaer menilai bahwa timnya harus tancap gas sejak awal untuk memenangkan laga ini. "Kami memang harus mengawali laga dengan cepat, namun tidak sekedar cepat, kami harus mengawali laga dengan baik," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Incar Gol Cepat

Solskjaer menilai laga melawan City ini akan menjadi laga yang sangat ketat. Sehingga ia menilai timnya akan mendapatkan keunggulan besar jika mereka bisa mencetak gol terlebih dahulu.

"Kami harus langsung menekan sejak awal. Jika kami bisa mencetak banyak gol, maka itu akan mempengaruhi jalannya pertandingan."

"Ketika kami bisa mendapatkan gol pertama di pertandingan ini, segalanya akan menjadi lebih mudah. Itulah yang ingin kami raih di pertandingan nanti."

2 dari 3

Bukan Lawan Enteng

MU punya sejarah yang bagus di derby Manchester dalam dua tahun terakhir. Namun Solskjaer juga mengingatkan bahwa MU tidak boleh lengah.

"Kami bermain dengan baik melawan City di beberapa pertandingan terakhir. Kami langsung tancap gas sejak awal di laga-laga itu."

"Namun sekali lagi ini pertandingan 90 menit. Kami memang ingin meraih start yang bagus di laga ini." ujarnya.

3 dari 3

Mencoba Bangkit

Manchester United memiliki misi untuk bangkit di pertandingan derby ini.

Pasalnya Setan Merah baru saja tersingkir dari Liga Champions di tengah pekan kemarin.

(MUTV)