FOLLOW US:


Hajar Leicester, Liverpool dan Diogo Jota Catat Rekor Super

23-11-2020 07:07

 | Ari Prayoga

Hajar Leicester, Liverpool dan Diogo Jota Catat Rekor Super
Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Leicester City, Senin (23/11/2020) © AP Photo

Bola.net - Sejumlah rekor ditorehkan Liverpool usai menghajar Leicester City dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Premier League, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan The Reds masing-masing lahir berkat bunuh diri Jonny Evans serta sundulan dari duet mereka di lini depan, Diogo Jota dan Roberto Firmino.

Berkat hasil ini, Liverpool untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen dengan poi 20, menyamai poin milik sang pemuncak, Tottenham. Sementara itu, Leicester harus puas turun ke peringkat empat dengan poin 18.

1 dari 2

Rekor Kandang Liverpool

Menukil Opta, hasil ini membuat Liverpool mencatatkan rekor 64 laga tak terkalahkan di kandang di pentas Premier League. Ini merupakan rekor unbeaten terpanjang dalam sejarah The Reds.

Tercatat, Liverpool terakhir kali menelan kekalahan di Anfield dalam laga Premier League adalah ketika menyerah dari Crystal Palace dengan skor 1-2 pada 23 April 2017 lalu.

Meski demikian, Liverpool masih tertinggal cukup jauh dari rekor tak terkalahkan di kandang terpanjang dalam sejarah kasta tertinggi sepak bola Inggris yang dipegang Chelsea dengan 86 laga.

2 dari 2

Rekor Diogo Jota

Tak cuma Liverpool yang mencatatkan rekor brilian. Diogo Jota yang menyumbang satu gol juga membukukan catatan yang luar biasa.

Satu gol yang dicetak Jota ini membuat bomber 23 tahun tersebut menjadi pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang selalu mencetak gol dalam empat laga pertamanya di Anfield dalam pentas liga.

Tak hanya itu, gol Jota lahir setelah skuad Liverpool melakukan umpan sebanyak 30 kali. Ini merupakan angka umpan terbanyak dengan berbuah gol yang pernah dicatatkan Liverpool di Premier League.

Sumber: Opta