FOLLOW US:


Half Time Talk: 2 Pesan Jurgen Klopp Ketika Liverpool Tertinggal dari Man City

05-08-2019 12:00

 | Richard Andreas

Half Time Talk: 2 Pesan Jurgen Klopp Ketika Liverpool Tertinggal dari Man City
Skuad Liverpool © AP Photo

Bola.net - Joe Gomez menjelaskan bagaimana Jurgen Klopp menjaga mental skuad Liverpool dalam kondisi tertinggal dari Manchester City pada ajang Community Shield, Minggu (4/8/2019) malam WIB.

Laga tersebut berjalan sulit untuk Liverpool, khususnya di babak pertama. Mereka kebobolan terlebih dahulu lewat gol Raheem Sterling di menit ke-12. Permainan Liverpool di babak pertama berjalan buruk.

Baru di babak kedua permainan Liverpool meningkat lebih baik, Joel Matip mencetak gol balasan di menit ke-77. Sayangnya, Liverpool takluk 4-5 di babak adu penalti, keberuntungan tidak memihak The Reds.

Biar begitu, Joe Gomez menjelaskan tidak ada pemain Liverpool yang terlalu kecewa. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sama Kuat

Pertandingan kali ini terbaik dalam dua babak. Man City tampil lebih baik di babak pertama, Liverpool membalas dengan tampil gemilang di babak kedua. The Reds bahkan bisa saja memenangkan laga karena lebih banyak menciptakan peluang apik di babak kedua.

Perubahan permainan dari babak pertama ke babak kedua ini ternyata merupakan hasil kerja Jurgen Klopp. Saat turun minum, Gomez mengatakan bahwa Klopp telah menyampaikan pesan-pesan penting.

"Pelatih menyoroti pentingnya menjaga penguasaan bola lebih baik dan mencoba menyerang lebih baik, sebab kami merasa mereka tampil lebih baik dari kami," kata Gomez di Liverpoolfc.com.

"Pada akhirnya, kedua tim memiliki 11 pemain di lapangan dan itu adalah soal menyelesaikan masalah-masalah kecil dan mencoba memainkan sepak bola kami."

2 dari 2

Langkah Penting

Meskipun kalah, Gomez yakin laga tersebut penting untuk perkembangan Liverpool. Kekuatan skuad memasuki level yang lebih tinggi dan lebih siap memulai musim yang sebenarnya.

"Tentu saja ketika anda baru menuntaskan pramusim, laga ini adalah perkembangan penting dan saya kira laga ini bakal lebih mempersiapkan kami untuk melaju," imbuh Gomez.

"Saya kira kami sudah bermain baik dan kami jelas bisa memenangkan pertandingan tersebut," tutupnya.