FOLLOW US:


Hamann Sarankan Wenger Rekrut Bender

18-01-2015 21:59

 | Lars Bender

Hamann Sarankan Wenger Rekrut Bender
Lars Bender. © afp
Bola.net - Legenda Liverpool asal Jerman, Dietmar Hamann, menyarankan pada Arsenal agar mendatangkan salah satu di antara Lars Bender atau Sven Bender.

Kedua pemain yang direkomendasikan itu adalah pemain gelandang bertipe bertahan. Keduanya masih bersaudara alias kakak beradik dan berasal dari Jerman. Menurut Hamann, keduanya bakal cocok untuk mengatasi masalah pertahanan yang dialami oleh The Gunners selama ini.

"Banyak pemain di luar sana, yang bakal langsung membuat Arsenal tampil lebih baik. Mereka wajib melirik pemain seperti Ilkay Gundogan milik Borussia Drotmund. Ia adalah pesepakbola yang sangat bagus. Namun ia adalah tipikal pemain Arsenal. Ia tak akan mau melakukan pekerjaan-pekerjaan kotor. Instingnya adalah maju ke depan, membuat beberapa umpan ke depan dan mencoba mencetak beberapa gol," ujarnya seperti dilansir Mirror.

"Menurut saya, Arsenal akan jadi lebih baik apabila merekrut salah satu dari Bender bersaudara, terutama Lars. Salah satu dari kedua pemain itu akan memberikan Arsene Wenger sesuatu yang tak mereka miliki di lini tengah. Seseorang yang bisa membaca permainan, yang nalurinya bertahan dan yang akan tampil apik saat beroperasi di depan barisan lini belakang. Ia akan memastikan pertahanan Arsenal tak akan terekspos," cetus Hamann.

The Gunners sejak musim kemarin memang disebut mencari sosok gelandang bertahan anyar untuk menggantikan Mikel Arteta dan Mathieu Flamini. Banyak pemain sudah dikait-kaitkan dengan Arsenal, antara lain Sami Khedira, Loic Perrin dan Morgan Schneiderlin. Namun, baru-baru ini mereka sudah berhasil mendapatkan gelandang bertahan muda asal Polandia, Krystian Bielik. (mir/dim)