FOLLOW US:


Hanya Imbang, Rashford Kritik Permainan Manchester United

21-10-2019 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Hanya Imbang, Rashford Kritik Permainan Manchester United
Marcus Rashford © AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengkritik performa timnya saat melawan Liverpool kemarin. Rashford menyebut bahwa permainan timnya mengendor di babak kedua sehingga mereka gagal meraih kemenangan.

Pada pertandingan pekan kesembilan EPL kemarin, United berhasil membuat kejutan. Mereka tampil menekan Liverpool di babak pertama dan berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Marcus Rashford.

Di babak kedua, terjadi perubahan skema dalam permainan United. Mereka cenderung bertahan lebih dalam, sehingga lima menit sebelum waktu normal selesai, The Reds berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Adam Lallana.

Rashford mengaku bahwa timnya seharusnya membunuh pertandingan dengan mencetak gol kedua. "Gol kedua seharusnya membuat pertandingan menjadi lebih mudah untuk kami, namun sayang gol itu tidak tercipta," beber Rashford kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap Rashford selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Intensitas Menurun

Rashford menyebut intensitas permainan timnya cukup mengendor di babak kedua. Alhasil mereka kesulitan mencetak gol dan akhirnya keududkan berhasil disamakan oleh tim tamu.

"Saya bisa katakan bahwa 20 menit sebelum mereka [Liverpool] mencetak gol, kami mulai berhenti untuk mengumpan bola dari belakang."

"Saya selalu mengatakan bahwa ketika kami berhenti melakukan usaha tersebut, makaitu akan memberikan tekanan kepada tim kami."

2 dari 3

Lebih Berani

Rashford menilai bahwa kedepannya, United tidak boleh mencoba bermain aman, di mana mereka harus terus menekan lawan hingga akhir pertandingan.

"Klub kami selalu memainkan sepakbola menyerang. Jika kami tidak tancap gas, maka kami akan mengalami kesulitan bertahan melawan pemain-pemain terbaik seperti yang kami lakukan di akhir pertandingan."

"Jadi kami harus lebih berani dan juga lebih positif. Ketika kami unggul 1-0 atau 2-0, kami harus lebih positif dalam bermain." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan beraksi kembali di ajang Liga Europa pada tengah pekan nanti.

Mereka akan berhadapan dengan wakil Serbia, Partizan Belgrade pada hari Kamis (24/10) malam nanti.

(MUFC)