FOLLOW US:


Hanya Mainkan Kean 19 Menit, Bos Everton: Saya Ingin Buang-buang Waktu

16-12-2019 10:55

 | Yaumil Azis

Hanya Mainkan Kean 19 Menit, Bos Everton: Saya Ingin Buang-buang Waktu
Pemain Manchester United, Daniel James (kanan) berduel dengan Moise Kean dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (15/12/2019). © AP Photo

Bola.net - Everton bertemu dengan Manchester United dalam partai lanjutan Premier League hari Minggu (15/12/2019) kemarin. Pada laga tersebut, Duncan Ferguson selaku pelatih interim the Toffees membuat keputusan yang kontroversial.

Di menit ke-70, Everton sedang unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Victor Lindelof. Dan pada saat itu, ia memutuskan untuk menurunkan bekas wonderkid Juventus, Moise Kean, dengan menggantikan Bernard.

Tujuh menit kemudian, Manchester United mencetak gol penyama kedudukan melalui aksi Mason Greenwood. Lalu, menjelang waktu normal berakhir, Kean kembali ditarik keluar lapangan untuk digantikan oleh Oumar Niasse.

Secara total, pria berumur 19 tahun itu hanya bermain selama 19 menit di lapangan sebagai pemain pengganti. Jelas saja, keputusan Ferguson mengundang polemik di tengah-tengah publik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Alasan Duncan Ferguson

Kean tampak kecewa, dan terlihat dari sikapnya setelah Ferguson menariknya keluar lapangan. Ia memutuskan untuk tidak menyaksikan sisa pertandingan dari pinggir lapangan dan memilih masuk ke ruang ganti lebih dulu.

Ferguoson pun dibanjiri pertanyaan seputar keputusannya yang kontroversial itu usai pertandingan. Ia mengatakan bahwa Kean digantikan untuk mengulur-ulur waktu.

"Saya hanya membutuhkan pergantian untuk mengulur-ulur sedikit waktu," ucap Duncan Ferguson seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Saya punya begitu banyak striker di bangku cadangan dan saya harus melakukan pergantian. Tidak ada masalah yang personal dengan Moise Kean," lanjutnya.

2 dari 2

Jarang Bermain

Keputusan Ferguson itu diyakini membuat kehidupan Kean selama di Inggris jadi kian merana. Seperti yang diketahui, pemain binaan tim akademi Juventus itu tidak mendapatkan kesempatan bermain yang banyak pada musim ini.

Ya, Kean memang telah mencatatkan 12 penampilan dalam ajang Premier League. Namun 10 di antaranya dilakoninya sebagai pengganti, termasuk saat melawan Manchester United.

Karena minimnya kesempatan bermain, Kean pun kesulitan untuk menunjukkan bakatnya. Sejauh ini, ia belum mencetak satu gol pun dan baru membukukan satu assist sampai saat ini.

(Football Italia)