Hanya Masalah Waktu Sebelum Cody Gakpo Gabung Manchester United

Serafin Unus Pasi | 12 Agustus 2022 17:31
Striker Belanda, Cody Gakpo (c) AP Photo

Bola.net - Pakar transfer Belanda, Marcel van der Kraan mengomentari rumor masa depan Cody Gakpo. Ia meyakini bahwa Manchester United akan keluar sebagai pemenang transfer pemain PSV Eindhoven tersebut.

Nama Gakpo sedang naik daun dalam dua musim terakhir. Ia tampil apik di lini serang PSV Eindhoven, di mana ia produktif mencetak gol dan assist.

Ada banyak klub yang tertarik untuk mengamankan Gakpo di musim panas ini. Salah satu nama yang paling santer dikaitkan dengan sang penyerang adalah Manchester United.

Van der Kraan menilai United akan keluar sebagai pemenang transfer Gakpo ini. "Saya bisa bilang bahwa ada setidaknya lima klub Premier League yang menginginkan Gakpo," buka van der Kraan kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap pakar transfer Belanda itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

MU Jadi Terdepan

Menurut Van der Kraan, Gakpo kemungkinan besar akan menjadi bagian dari Manchester United. Ia menilai Gakpo bakal memprioritaskan pindah ke MU ketimbang ke klub lain.

"Jika Manchester United menginginkannya, maka dia [Gakpo] akan pindah ke sana. Dia adalah tipikal pemain yang disukai Erik Ten Hag,"

"Ten Hag suka bermain dengan pemain sayap, dan say ayakin ia bisa menjadi pemain top di klub top seperti Manchester United,"

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Namun pada kesempatan yang sama Van der Kraan mengingatkan MU untuk bersabar dengan Gakpo. Ia percaya Gakpo butuh waktu beradaptasi dengan Premier League sebelum ia bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Saya rasa setiap pemain Belanda yang pindah ke Inggris butuh waktu untuk beradaptasi. Terkadang proses adaptasi ini cukup makan waktu, sehingga saya cukup khawatir dengan situasi Gakpo,"

"Gakpo sejauh ini selalu bermain dengan baik di partai-partai besar baik di Liga Belanda atau di Eropa. Namun saya khawatir ia bakal kesulitan tampil dengan konsisten di Inggris," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

PSV Eindhoven dilaporkan sudah siap berpisah dengan Gakpo. Namun mereka meminta bayaran yang cukup besar untuk sang winger.

Mereka dikabarkan hanya mau melepas Gakpo di kisaran angka 40-50 juta Euro di musim panas ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR