FOLLOW US:


Harapan Wijnaldum untuk Salah di Liverpool: Semoga Terus Gacor

13-03-2021 02:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Harapan Wijnaldum untuk Salah di Liverpool: Semoga Terus Gacor
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum senang melihat Mohamed Salah tampil gacor lagi musim ini dan berharap rekannya itu terus menyumbang lebih banyak gol di sisa musim ini.

Salah menjalani musim keempatnya bersama Liverpool. Sebelumnya banyak yang menuding ia adalah one season wonder alias sensasi satu musim saja.

Namun Salah terus mencetak banyak gol bagi Liverpool. Sampai musim ini, ia konsisten mencetak minimal 20 gol bagi The Reds.

Musim lalu menjadi musim 'terburuk' Salah di Liverpool. Ia total hanya mengemas 23 gol saja.

Akan tetapi pada musim ini, performa Salah membaik. Ia sejauh ini sudah mengemas 25 gol.

1 dari 2

Harapan Wijnaldum untuk Salah

Georginio Wijnaldum sangat kagum dengan torehan gol Mohamed Salah bersama Liverpool sejauh ini. Ia lantas berharap Salah bisa terus menambah koleksi golnya di sisa musim ini.

Sebab tentu Liverpool akan sangat membutuhkan gol-gol tersebut. Terlebih sekarang mereka berada dalam situasi kurang bagus di liga.

"Ya, ini [sangat menakjubkan]," jawab Wijnaldum terkait jumlah gol Salah sejauh ini pada situs resmi Liverpool.

"Kami berharap ia bisa terus melakukan itu karena itu akan memudahkan kami memenangkan pertandingan. [Sungguh] menakjubkan apa yang ia lakukan," katanya.

"Ia selalu mencari gol, selalu mencari posisi untuk mencetak gol. Ya, 25 adalah angka yang bagus - semoga ia bisa terus mencetak gol," seru Wijnaldum.

2 dari 2

Penilaian Laga Liverpool vs Leipzig

Dari 25 gol yang dicetak Mohamed Salah, salah satunya ia hasilkan ke gawang RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-21. Gol itu membantu Liverpool menang 2-0.

Liverpool pun menang agregat 4-0 atas Leipzig. Georginio Wijnaldum kemudian memberikan penilaiannya atas performa Liverpool di laga tersebut.

"Bukan malam yang buruk. Yah, sama seperti yang pertama," ungkap Wijnaldum.

"Saya harus mengatakan, yang pertama terlihat lebih sulit daripada hari ini, tetapi itu juga karena kami tahu bagaimana mereka bermain. Kami melawan mereka [selama] 95 menit sebelumnya jadi kami tahu bagaimana mereka bermain," ucapnya.

"Itu lebih mudah. Tapi itu masih laga yang sulit, saya harus mengakuinya. Tapi hasilnya bagus," tandas Wijnaldum.

Mohamed Salah sejauh ini telah mengemas total 119 gol dari 191 pertandingan di semua ajang kompetisi. Sekarang ia masih terikat kontrak dengan The Reds hingga 2023, sementara itu Georginio Wijnaldum kemungkinan bisa cabut dari Anfield karena kontraknya berakhir musim panas 2021 ini.

(Liverpoolfc.com)