FOLLOW US:


Harapkan Penalti untuk Menangi Pertandingan, Tidak Cukup Bagus untuk MU!

02-03-2021 05:30

 | Richard Andreas

Harapkan Penalti untuk Menangi Pertandingan, Tidak Cukup Bagus untuk MU!
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Michael Owen tidak setuju dengan ucapan Ole Gunnar Solskjaer usai Manchester United bermain imbang 0-0 dengan Chelsea akhir pekan lalu. Menurutnya Solskjaer seharusnya tahu MU bisa tampil lebih baik.

Usai hasil imbang kemarin, Solskjaer merasa MU bermain cukup baik di Stamford Bridge. Bahkan dia merasa penampilan MU seharusnya disebut sempurna andai mendapatkan penalti yang seharusnya diberikan.

Inilah yang dibantah Owen. Baginya tim sebesar MU tidak boleh mengandalkan penalti untuk menang, apalagi untuk menyebut performa sempurna.

Owen bahkan tidak akan menyebut penampilan MU kemarin cukup bagus. Apa katanya?

1 dari 2

Performa bagus?

Bagi Owen, Solskjaer seharusnya tidak puas dengan performa MU kemarin. Bahkan andai mendapatkan penalti dan menang pun tidak seharusnya tim selevel MU puas dengan cara menang seperti itu.

"Andai mereka benar mendapatkan penalti, katakanlah mereka menang 1-0 dan kita semua akan berkata: 'performa disiplin, pertahanan bagus', tapi apakah benar begitu?" kata Owen kepada Premier League Productions.

"Itu bukan performa tandang yang sempurna. Man City menyambangi lawan dan benar-benar menghancurkan mereka."

"Man City menundukkan lawan, tidak bergantung pada situasi 50:50 atau apa pun untuk mendapatkan penalti," sambung Owen.

2 dari 2

Tentang MU yang berharap penalti

Bagi Owen, jika masih mengharapkan penalti untuk menang, seharusnya Solskjaer tahu performa demikian tidak bisa disebut sempurna. MU masih punya banyak PR untuk mencapai level terbaik mereka.

"Solskjaer tidak bisa menyebut performa kemarin sempurna. Di masa mendatang, dia harus berusaha melakukan seperti apa yang sudah diperbuat Man City beberapa musim terakhir, MU harus bisa jadi tim yang sama seperti 10-15 tahun lalu," lanjut Owen.

"MU tidak boleh memberikan performa tandang standar seperti itu dan bergantung pada kemungkinan penalti, lalu berkata bahwa andai penalti diberikan maka mereka tampil sempurna," tandasnya.

Sumber: Premier League Productions