FOLLOW US:


'Harga Kiper Saat Ini Semakin Gila'

10-08-2018 14:00

 | Alisson

'Harga Kiper Saat Ini Semakin Gila'
© CFC

Bola.net - Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel mengaku cukup terkejut dengan uang yang dikeluarkan klub-klub top untuk mendapatkan penjaga gawang berkualitas. Schmeichel menilai harga-harga kiper saat ini sangat tinggi dan hampir mencapai level tidak masuk akal.

Selama satu dekade terakhir, harga kiper cenderung tidak semahal pemain-pemain lainnya. Harga kiper termahal dalam satu dekade terakhir masih dipegang oleh transfer Gianluigi Buffon ke Juventus yang menghabiskan mahar sebesar 32 juta Euro pada tahun 2002 silam.

Namun dua musim terakhir, rekor itu mulai pecah di mulai dengan pembelian Ederson Moraes oleh Manchester City. Di musim panas ini rekor Ederson itu dipecahkan oleh transfer Alisson Becker ke Liverpool yang menghabiskan dana 68 juta pounds sebelum rekor ini dipecahkan lagi oleh transfer Kepa Arrizzabalaga oleh Chelsea yang menghabiskan 72 juta pounds.

Schmeichel sendiri mengakui harga-harga pemain saat ini semakin tidak masuk akal termasuk harga penjaga gawang. "Saya pikir harga transfer benar-benar gila mahalnya untuk saat ini," ujar Schmeichel seperti yang dilansir ESPN.

Seperti apa pandangan Schmeichel mengenai meroketnya harga kiper saat ini? Simak pernyataan lengkapnya di bawah ini.