FOLLOW US:


Harga Murah, Liverpool Segera Lepas Wijnaldum ke Barcelona?

07-09-2020 05:20

 | Richard Andreas

Harga Murah, Liverpool Segera Lepas Wijnaldum ke Barcelona?
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. © AP Photo

Bola.net - Bersama Ronald Koeman, Barcelona disebut telah menentukan Georginio Wijnaldum sebagai salah satu target utama mereka musim panas ini. Liverpool pun menyambut dengan baik, setidaknya sudah pasang harga.

Kedatangan Koeman diyakini akan memulai proyek revolusi skuad Barca. Dia dikabarkan membidik beberapa pemain berdarah Belanda, yang sudah dia kenal baik selama masih menangani Timnas Belanda beberapa waktu lalu.

Wijnaldum adalah salah satunya. Gelandang 29 tahun ini merupakan favorit Koeman, yang bahkan sampai secara spesifik meminta Barca berusaha keras mendatangkannya musim ini.

Bagaimana jawaban Liverpool? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Liverpool pasang harga

Dua musim terakhir, Wijnaldum terbukti sebagai salah satu pemain penting di Liverpool. Dia adalah gelandang yang selalu bisa dipercaya Jurgen Klopp, selalu menuntaskan tugas dengan baik di lapangan.

Meski begitu, Wijnaldum bukan termasuk kategori pemain yang mustahil dilepas. Liverpool sudah punya banyak gelandang, terlebih kabarnya mereka sedang mengincar Thiago Alcantara.

Alhasil, Mirror mengklaim bahwa Liverpool siap mendengar dan membuka negosiasi untuk Wijnaldum. Juara baru Premier League itu bahkan sudah menentukan harga, yakni sebesar 17 juta euro atau sekitar 198 miliar rupiah.

2 dari 2

Negosiasi mulus?

Laporan Mirror di atas pun selaras dengan laporan Sport beberapa hari lalu. Media Spanyol itu mengklaim bahwa Barca yakin bisa mendatangkan Wijnaldum dengan murah.

Harga Wijnaldum merosot karena kontraknya tersisa satu tahun, yang berarti Liverpool mungkin terpaksa melepasnya sekarang daripada kehilangan secara gratis musim panas mendatang.

Kabarnya, Barca yakin bisa mendapatkan Wijnaldum hanya dengan 15 juta euro, maksimal 20 juta euro plus bonus. Hubungan kedua klub pun baik, yang akan memuluskan negosiasi.

Bagaimanapun, Koeman meyakini bahwa Wijnaldum punya elemen penting yang tak dimiliki barisan gelandang Barca sekarang.

Sumber: Mirror, Sport