FOLLOW US:


Harry Maguire: Manchester United Terlalu Sering Meraih Hasil Imbang

18-05-2021 03:15

 | Yaumil Azis

Harry Maguire: Manchester United Terlalu Sering Meraih Hasil Imbang
Kapten Manchester United, Harry Maguire. © AP Photo

Bola.net - Harry Maguire sadar kalau beberapa hasil yang didapatkan oleh klubnya, Manchester United, tidak begitu baik. Namun ia percaya kalau kehadiran fans di stadion bisa membantu klub memperbaiki torehan tersebut.

Sejak era pandemi dimulai, fans memang tidak pernah lagi terlihat memadati tribun penonton di stadion. Pertandingan jadi tidak terasa seru, namun itu langkah yang diperlukan agar industri sepak bola tetap berjalan.

Seiring berjalannya waktu, kasus Covid-19 di berbagai negara mulai berkurang termasuk Inggris. Pemerintah Inggris mulai melonggarkan regulasi dan memperbolehkan kehadiran fans di stadion dalam dua laga terakhir Premier League.

Namun tentu saja, klub masih dilarang mengisi semua tempat duduk yang tersedia di stadion. 'Jaga jarak' harus dilakukan dan oleh karenanya, klub hanya diperbolehkan mendatangkan fans ke stadion sebanyak 10 ribu orang saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Terlalu Sering Meraih Hasil Imbang

Maguire menyambut positif kebijakan terbaru dari pemerintah Inggris ini. Ia meyakini kalau kehadiran fans bakal menambah semangat para pemain sehingga Manchester United bisa meraih hasil yang lebih positif.

"Ada beberapa pertandingan di mana kami membutuhkan mereka. Kami terlalu sering meraih hasil imbang 0-0 pada musim ini," buka Maguire seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

"Akankah fans bisa memberikan kami dorongan itu, energi tambahan, yang memantik perubahan momentum untuk pergi dan mencetak gol kemenangan? Anda takkan tahu, tapi kami sudah tidak sabar untuk melihat mereka kembali," lanjutnya.

2 dari 2

Pentingnya Kehadiran Fans

Kehadiran fans di stadion, buat Maguire, bukanlah sesuatu yang bisa dengan mudahnya digantikan. Sebab merekalah yang menciptakan suatu atmosfir khusus hingga pertandingan bisa terasa seru.

"Kami telah melakukan yang terbaik dalam periode ini, tapi fans yang membentuk sepak bola dan atmosfir yang mereka ciptakan, anda tak bisa membuat itu sendiri," tambahnya.

"Jadi, bisa melihat mereka kembali ke stadion ini, meskipun dalam jumlah yang sangat kecil, itu lebih baik daripada tidak sama sekali," pungkas mantan bek Leicester City tersebut.

Manchester United akan berhadapan dengan Fulham di Old Trafford pada Rabu (19/5/2021) besok. Dan di pekan terakhir, mereka bakal bertandang ke Molineux Stadium untuk melawan Wolverhampton.

(Manchester United)