FOLLOW US:


Haruskah Jesse Lingard Kembali ke Manchester United?

12-04-2021 14:21

 | Yaumil Azis

Haruskah Jesse Lingard Kembali ke Manchester United?
Jesse Lingard merayakan gol dalam laga West Ham vs Leicester, Minggu (11/4/2021) © Pool PA via AP Photo

Bola.net - Mungkin, Jesse Lingard takkan pernah menyesali keputusannya meninggalkan Manchester United. Apalagi jika melihat torehan pemain berusia 28 tahun itu selama memperkuat West Ham.

The Hammers pun sepertinya ingin menggunakan jasa Lingard lebih lama lagi. Selama mereka belum mencapai kesepakatan dengan the Red Devils, maka Lingard bakalan kembali ke Old Trafford pada musim panas nanti.

Ya, West Ham mendatangkan Lingard dengan status pinjaman yang hanya berlaku sampai musim panas tahun ini. Sialnya, mereka tak mencantumkan klausul pembelian dalam kontrak peminjamannya. Sehingga West Ham harus kembali bernegosiasi dengan MU.

Manchester United sendiri belum punya jawaban terkait masa depan sang pemain. Entah itu melepasnya secara permanen ke West Ham dengan nilai transfer tertentu, atau ke klub lain, bisa juga menjadikannya alat tukar untuk merekrut Declan Rice.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Lingard Disarankan Bertahan

Selain ketiga pilihan di atas, Manchester United sebenarnya punya hak untuk mempertahankan Lingard. Beberapa spekulasi yang terus mengaitkan mereka dengan sosok gelandang bisa menjadi acuan kalau the Red Devils butuh tenaga baru di sektor itu.

Namun, banyak yang menyarankan Lingard untuk memutus jalinan dengan Manchester United pada musim panas nanti. Salah satunya dilontarkan oleh mantan pemain Tottenham, Jermain Jenas.

"Anda bisa lihat statisitik pada musim terbaiknya. Delapan gol dari sembilan penampilan untuk West Ham adalah contoh soal betapa [bahagia] perasaannyta di klub itu," kata Jenas kepada BBC's Match of the Day.

"Dia punya pelatih yang percaya, bermain di posisi yang cocok. Lingard bermain lebih maju ke depan dan itulah kenapa dia lebih sering terlibat. Saya rasa dia adalah pemain penting di klub ini dan itu telah ditunjukkan di West Ham," lanjutnya.

2 dari 2

Beda Posisi

Beda dengan waktu Lingard masih memperkuat Manchester United. Posisinya tidak jelas dan terkadang bisa berubah-ubah. Itulah sebabnya Jenas sangat yakin kalau Lingard harus tinggal di London Stadium.

"Dia adalah pesepakbola yang cerdas. Ini adalah seorang pemain yang sedang berada di puncaknya. Bukan sebuah kebetualn kalau dia bisa mencetak semua gol-gol ini," tambahnya.

"Lihat seberapa majunya dia di lapangan. Saat di United, terkadang dia berada di kanan, kadang di kiri, terkadang lebih ke dalam. Dan sekarang di West Ham, dia bisa sedikit curang, bermain lebih ke depan dan membuat sesuatu terjadi," pungkas Jenas.

Berkat kehadiran Lingard juga, West Ham bisa menduduki posisi ke-4 dalam klasemen sementara Premier League musim ini. Jika konsisten, besar kemungkinan the Hammers bakal berpartisipasi dalam ajang Liga Champions musim depan.

(BBC Sports)