FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Arsenal vs Burnley: Skor 0-1

14-12-2020 04:11

 | Yaumil Azis

Hasil Pertandingan Arsenal vs Burnley: Skor 0-1
Penyerang Arsenal, Willian (kanan) berduel dengan pemain Burnley, Charlie Taylor, dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (14/12/2020). © AP Photo

Bola.net - Arsenal gagal meraih kemenangan saat menjamu Burnley di markasnya, Emirates Stadium, dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (14/12/2020). Malah sebaliknya, skuad asuhan Mikel Arteta tersebut tumbang dengan skor 0-1.

Kekalahan ini jelas membuat Arsenal semakin merana. Mereka jadi tertahan di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 13 poin, selisih empat angka dari Burnley yang duduk di posisi ke-17.

Arsenal kalah kendati mengusung skuad terbaiknya. Mereka memainkan empat striker dalam formasi 4-2-3-1; Willian, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka dan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, the Gunners kesulitan mencetak gol.

Pada menit ke-28, Arsenal mendapatkan peluang dari kaki Lacazette. Penyerang asal Prancis tersebut mendapatkan umpan dari Saka, dan langsung melepaskan tembakan saat bola menghampirinya. Sayang, peluang itu bisa dimentahkan oleh Nick Pope.

Upaya Arsenal maupun Burnley untuk mencetak gol kerap menghampiri jalan buntu. Alhasil, kedudukan imbang 0-0 bertahan sampai wasit menutup jalannya babak pertama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Babak Kedua

Lima menit setelah jeda, Arsenal langsung menggebrak dan membuat peluang. Usai menerima operan dari Aubameyang, Kieran Tierney langsung mengarahkan bola ke tiang dekat gawang Burnley yang sayangnya bisa dihalau Pope.

Arsenal benar-benar tidak diselimuti oleh Dewi Fortuna pada laga kali ini. Pada menit ke-58, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Granit Xhaka diganjar kartu merah langsung oleh sang wasit.

Semua berawal dari pelanggaran yang dilakukan gelandang asal Swiss tersebut terhadap Dwight McNeill. Ia kedapatan mencekik Ashley Westwood melalui tayangan ulang VAR, dan wasit tidak sungkan untuk memberinya kartu merah langsung.

Yang ditakutkan datang pada menit ke-74. Berawal dari sepak pojok, gawang Arsenal malah kebobolan karena pemainnya sendiri, Pierre-Emerick Aubameyang. Sundulannya berbelok ke arah gawang dan tak mampu diatasi Bernd Leno. 1-0.

Arsenal sudah mengupayakan segala cara untuk menyamakan kedudukan, termasuk dengan memainkan Eddie Nketiah. Tapi keunggulan Burnley bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

2 dari 2

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin (Ainsley Maitland-Niles 74'), Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Willian (Eddie Nketiah 82'), Alexandre Lacazette (Dani Ceballos 60'), Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

Burnley (4-4-1-1): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Robbie Brady, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (Ashley Barnes 69'); Chris Wood (Matej Vydra 70').