FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Arsenal vs Wolverhampton: Skor 1-1

02-11-2019 23:58

 | Asad Arifin

Hasil Pertandingan Arsenal vs Wolverhampton: Skor 1-1
Arsenal vs Wolverhampton © Bola.net

Bola.net - Arsenal gagal mendapat poin penuh saat menjamu Wolverhampton pada pekan ke-11 Premier League, Sabtu (2/11/2019) malam WIB. Bermain di kandang, Stadion Emirates, Arsenal ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Wolverhampton.

Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu dari Wolves lewat gol Pierre-Emeric Aubameyang. Pemain asal Gabon tersebut menggenapkan torehan golnya untuk Arsenal menjadi 50 gol. Aubameyang membutuhkan 78 laga untuk mencatatkan 50 gol.

Hanya saja, Arsenal harus puas dengan satu poin karena Wolves mampu menyamakan skor di babak kedua. Raul Jimenez membawa timnya pulang dengan satu poin lewat golnya pada menit ke-76.

Di bawah ini rangkuman jalannya laga Arsenal vs Wolverhampton selangkapnya.

1 dari 3

Jalannya Pertandingan

Wolves membuka peluang pada menit ke-8. Wolves mendapat tendangan bebas dan dieksekusi Joao Moutinho. Sepakan pemain asal Portugal masih bisa diamankan Bernd Leno. Tidak ada gol cepat di laga ini.

Ruben Neves kembali memberi peluang bagi Wolves. Pemain berusia 22 tahun melepas sepakan dari luar kotak penalti, hanya saja sepakannya masih terlalu tinggi.

Arsenal mulai bangkit lepas menit ke-15. Dani Ceballos mulai membuat Arsenal bermain lebih nyaman. The Gunners mampu mengkreasi bola-bola yang membahayakan lini pertahanan Wolves.

Arsenal memecah kebuntuan pada menit ke-21. Bermula dari David Luiz, bola kemudian diberikan pada Alexandre Lacazette. Pemain asal Prancis lantas meneruskan bola untuk Pierre-Emeric Aubameyang yang dengan mudah membobol gawang Wolves. Arsenal unggul 1-0.

Arsenal kembali mendapat peluang di menit ke-25. Lucas Torreira nyaris membuat skor menjadi 2-0. Usaha Lacazette pada menit ke-32, usai mendapat umpan Ceballos, juga belum menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

2 dari 3

Wolves Samakan Kedudukan

Wolves tampil agresif di babak kedua. Menit 49, Ruben Neves melepas tendangan jarak jauh, yang lagi-lagi masih bisa diamankan Bernd Leno. Kiper asal Jerman membuat penyelamatan gemilang di awal babak kedua.

Unai Emery memasukkan Gabriel Martinelli pada menit ke-62 untuk menggantikan Lacazette. Sedangkan, Wolves terus memberi tekanan pada pertahanan Arsenal.

Serangan Wolves akhirnya berbuah manis pada menit ke-76. Raul Jimenez membuat keperkasaan Leno runtuh. Pemain asal Meksiko tersebut mengkonversi umpan Joao Moutinho menjadi gol. Wolves membuat skor menjadi imbang 1-1.

Arsenal meningkatkan intensitas permainan usai kebobolan. Sedangkan, Wolves bertahan dengan solid. Tim arahan Nuno Espirito Santo nampak sudah cukup puas dengan skor imbang 1-1.

Wolves melakukan pergantian pemain pada menit 90+1, Diego Jota digantikan Pedro Neto. Pergantina yang dimanfaatkan untuk mengulur wakti. Wolves akhirnya mengunci laga dengan skor akhir 1-1. Wolves mendapat satu poin dari lawatan di Stadion Emirates.

3 dari 3

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis, David Luiz, Kieran Tierney; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Dani Ceballos, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette; Pierre-Emerick Aubameyang.

Wolves (5-4-1): Rui Patricio; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss, Jonny; Adama Traore, Ruben Neves, Joao Moutinho, Diogo Jota, Raul Jimenez.