FOLLOW US:


0 - 4

Kompetisi: Liga Premier EPL 2015-2016
Tanggal: 02 April 2016
Kick-off: 18:45

Hasil Pertandingan Aston Villa vs Chelsea: Skor 0-4

02-04-2016 20:49

 | Guus Hiddink

Hasil Pertandingan Aston Villa vs Chelsea: Skor 0-4
Alexandre Pato © AFP
Bola.netBola.net - Gol Debut Pato Bawa Chelsea Lumat Aston Villa

Chelsea berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 4-0 dalam lanjutan kompetisi Premier League di Villa Park, Sabtu (02/04) malam.

Di babak pertama Chelsea berhasil unggul dua gol melalui Ruben Loftus-Cheek dan tendangan penalti Alexandre Pato. Sedangkan Pedro Rodriguez memperbesar keunggulan lewat dua gol yang diciptakan pada babak kedua.

Pertandingan babak pertama berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim sepertinya terlalu bermain dengan hati-hati.

Pada menit ke-22, Loic Remy mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Manajer Guus Hiddink kemudian memasukkan Alexandre Pato sebagai pengganti. Ini merupakan debut Pato membela Chelsea sejak bergabung pada Januari lalu.

Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-26 lewat pemain mudanya Ruben Loftus-Cheek. Sepakan Loftus-Cheek setelah menerima umpan Cesar Azpilicueta sukses memperdaya kiper Brad Guzan.

Tim tamu mendapatkan hadiah penalti di penghujung babak pertama menyusul pelanggaran Aly Cissokho terhadap Pato. Pemain asal Brasil itu yang menjadi algojo tak membuat peluang untuk menambah keunggulan mereka. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Chelsea tak membutuhkan waktu lama untuk menjauh setelah babak kedua di mulai. Kali ini Pedro Rodriguez yang merobek gawang Guzan setelah memanfaatkan umpan dari Oscar.

Pendukung tim tamu kembali bersorak pada menit ke-59 setelah Pedro kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan Pato dari luar kotak penalti sempat ditepis Guzan, bola liar kemudian langsung disambar Pedro dan menjadi gol.

Usaha tuan rumah untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah Alan Hutton diusir wasit pada menit ke-85. Hutton menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Loftus-Cheek.

Kedua tim akhirnya tak mampu menambah gol hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Chelsea berhasil mempertahankan skor 4-0 dan sekaligus membawa pulang tiga poin dari kandang lawan.

Kemenangan ini membuat Chelsea untuk sementara naik satu strip ke peringkat sembilan dengan koleksi 44 poin. Sedang Aston Villa semakin terbenam di dasar klasemen setelah mengoleksi 16 poin.

Susunan Pemain:

Aston Villa (4-3-3): Guzan; Hutton, Richards, Lescott, Cissokho; Sanchez (Bacuna 67'), Westwood, Gueye (Leyden 82'); Gil (Grealish 66'), Gestede, Ayew.

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Ivanovic, Miazga, Baba; Fabregas, Obi Mikel; Pedro (Clarke-Salter 74'), Loftus-Cheek, Kenedy (Oscar 46'); Remy (Pato 23').