FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Aston Villa vs Liverpool: Skor 1-4

09-01-2021 04:38

 | Richard Andreas

Hasil Pertandingan Aston Villa vs Liverpool: Skor 1-4
Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Liverpool menghajar Aston Villa dengan skor telak 4-1 pada duel putaran ketiga FA Cup 2020/21, Villa Park, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB.

Pesta gol Liverpool dibuka Sadio Mane di menit ke-4, tapi gol balasan Loui Barry (41') sempat menahan babak pertama berakhir imbang 1-1.

Barulah di babak kedua Liverpool bermain lebih lepas dan mencetak tiga gol dalam rentang lima menit, dari Georginio Wijnaldum (60'), Mane (63') dan Mohamed Salah (65').

Hasil ini mengantar Liverpool ke putaran keempat Piala FA 2020/21, kesempatan lain untuk meraih trofi musim ini.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Babak pertama

Pertandingan baru dimulai dan Liverpool langsung membuat kejutan dengan gol cepat di menit ke-4. Jones mengirim umpan silang, barisan bek Villa salah antisipasi, dan Mane tinggal menyambutnya untuk menaklukkan kiper. Gol! Aston Villa 0-1 Liverpool.

Gol ini membuat Liverpool bermain kian percaya diri. Bola sebagian besar dibawa pemain Liverpool. Di menit ke-20, 88% penguasaan bola untuk Liverpool.

Meski begitu, serangan-serangan Liverpool kurang efektif. Terlalu banyak peluang terbuang, tidak ada gol tambahan hingga menit ke-30.

Performa kiper Villa, Akos Onodi pun terbilang luar biasa. Dia beberapa kali memuntahkan percobaan Salah dan penyerang top Liverpool lainnya.

Menit ke-42, justru Villa yang bisa menyamakan kedudukan di tengah gempuran serangan Liverpool. Rowe menerima tendangan gawang dan mengirim umpan terobosan ke depan Barry untuk diselesaikan dengan sepakan ke sudut kanan atas. Gol! Aston Villa 1-1 Liverpool.

Gol ini mengejutkan Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp mencoba meningkatkan tempo serangan mereka di sisa babak pertama, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3

Babak kedua

Pertandingan dimulai lagi dengan pola yang serupa. Liverpool terus mengepung, tidak memberi ruang gerak untuk Villa. Salah sempat mencetak gol di menit ke-54, hanya dianulir karena offside.

Gempuran Liverpool akhirnya berbuah gol di menit ke-60. Menerima umpan tarik Minamino, Wijnaldum melepas sepakan keras dari tepi kotak penalti ke sisi kanan gawang Onodi. Gol! Aston Villa 1-2 Liverpool.

Villa belum sempat bernapas, Liverpool menambah satu gol lagi. Shaqiri yang baru masuk mengirim umpan silang yang disambut sundulan terarah Mane. Gol! Aston Villa 1-3 Liverpool di menit ke-63.

Dua menit berselang, Liverpool mencetak gol lagi. Kali ini akhirnya Salah yang mencetak gol, menerima umpan Shaqiri dan mengirim sepakan rendah ke sudut kanan bawah. Gol! Aston Villa 1-4 Liverpool.

Liverpool masih terus menyerang meski sudah unggul jauh, tapi performa kiper Villa terbilang luar biasa. Onodi menepis sejumlah percobaan matang para penyerang The Reds.

Meski Liverpool terus mencoba, tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 4-1 untuk kemenangan The Reds.

3 dari 3

Susunan pemain

ASTON VILLA (4-5-1): Akos Onodi; Jake Walker (75' Edward Rowe), Sebastian Revan, Mungo Bridge, Teddy Rowe (75' Sil Swinkels); Kaine Kesler Hayden, Lamare Bogarde (65' Hayden Lindley), Mamadou Sylla, Arjan Raikhy (65' Harrison Sohna), Ben Chrisene (61' Brad Young); Louie Barry.

LIVERPOOL (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Rhys Williams, Fabinho, James Milner; Jordan Henderson (46' Thiago Alcantara), Georginio Wijnaldum, Curtis Jones (61' Roberto Firmino); Sadio Mane (74' Divock Origi), Takumi Minamino (61' Xherdan Shaqiri), Mohamed Salah (74' Alex Oxlade-Chamberlain).