FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Chelsea vs Brighton: Skor 3-0

04-04-2019 05:13
Hasil Pertandingan Chelsea vs Brighton: Skor 3-0
Eden Hazard merayakan gol ke gawang Brighton © AP Photo

Bola.net - Chelsea tak menemui kesulitan berarti ketika menjamu Brighton dalam laga lanjutan Premier League 2018-19, Kamis (4/4) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang 3-0.

Tiga gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak Olivier Giroud di babak pertama serta Eden Hazard dan Ruben Loftus-Cheek di paruh kedua pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Chelsea berhak naik ke peringkat lima klasemen menggeser Manchester United. Chelsea kini memiliki poin 63. Sementara bagi Brighton, kekalahan ini membuat mereka masih terpaku di peringkat 15 dengan poin 33.

1 dari 3

Babak Pertama

Chelsea mencoba langsung tampil agresif sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat pasukan Maurizio Sarri masih belum ada yang menghasilkan gol.

Brighton harus kehilangan striker Solly March ketika laga berjalan setengah jam karena cedera. Ia pun terpaksa digantikan Anthony Knockaert.

Setelah beberapa peluang gagal dimaksimalkan menjadi golm, Chelsea akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-38. Aksi menawan Callum Hudson-Odoi dari sisi kanan diakhiri dengan sontekan Giroud untuk membobol gawang Matthew Ryan. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

2 dari 3

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea tak mau mengendurkan tekanan mereka. Meski demikian, Hazard cs masih cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Hazard akhirnya sukses menggandakan keunggulan Chelsea di menit ke-60. Menerima bola di tepi kotak penalti, pemain asal Belgia itu melepas tembakan yang tak bisa dihalau Ryan.

Hanya tiga menit berselang, giliran Loftus-Cheek yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menjadi pemberi assist untuk gol Hazard, Loftus-Cheek kini membobol gawang Ryan berkat assist Hazard.

Brighton mencoba memberi perlawanan di sisa laga. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta (Zappacosta 73'), Christensen, Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek (Kovacic 82'); Hudson-Odoi, Giroud, Hazard (Willian 84').

Brighton: Ryan; Saltor, Duffy, Dunk, Bong; Propper, Stephens, Bissouma; Jahabakhsh (Bernardo 75'), Andone (Murray 70'), March (Knockaert 31').