FOLLOW US:


1 - 1

Kompetisi: Liga Premier EPL 2015-2016
Tanggal: 07 February 2016
Kick-off: 23:00

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester United: Skor 1-1

08-02-2016 01:07

 | Diego Costa

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester United: Skor 1-1
Diego Costa berduel dengan Smalling © Chelsea
Bola.net - Diego Costa Buyarkan Kemenangan MU

Sempat memimpin hingga menit ke-90 lewat gol Jesse Lingard, Manchester United harus puas bermain imbang atas Chelsea dengan skor 1-1 karena gol Diego Costa pada masa perpanjangan waktu. Hasil ini membuat MU masih belum bisa mengalahkan Chelsea pada sepuluh pertandingan terakhir.

Hasil ini tidak merubah posisi kedua tim di papan klasemen sementara. Chelsea masih berkutat di posisi ke-13 dengan 29 poin sementara United belum beranjak dari posisi ke-5 dengan koleksi 40 poin.

Bermain di Stamford Bridge, Manchester United justru tampil lebih dominan pada babak pertama. Wayne Ronney dkk sukses menguasai 61 persen penguasaan bola. MU juga mampu menciptakan tiga peluang on target, sementara Chelsea hanya satu upaya saja. Kendati begitu kedua tim tidak mampu mencetak gol pada fase ini.

Peluang terbaik MU didapat lewat aksi Anthony Martial pada menit ke-19. Tendangan keras pemain berusia 20 tahun ini masih mampu dibendung oleh Thibaut Courtois dan hanya menghasilkan sepak pojok saja.

Sepuluh menit berselang giliran Chelsea yang tebar ancaman. Sepak pojok Fabregas tepat menuju Nemanja Matic. Hanya saja, sundulan kepala Matic masih mampu diamankan oleh David De Gea.

Jelang babak pertama pungkas, Chelsea sempat mengklaim sebuah penalti. John Terry yang membantu serangan mampu menjangkau umpan Willian. Sepakannya dari dalam kotak penalti berhasil dihalau oleh Daley Blind. Pada prosesnya, Terry menilai bahwa Blind menghalau bola dengan tangganya.

Dominasi Setan Merah kembali berlanjut pada babak kedua. Carrick mampu menjadi aktor pembeda di lini tengah dengan umpan-umpan akuratnya.

Sebelum akhirnya MU membuka angka pada menit ke-61, MU sempat mendapatkan dua peluang pada menit ke-50 dan 54. Saat itu, aksi Rooney dan Jesse Lingard berhasil dimentahkan oleh Courtois. Nama terakhir tersebut yang menjadi pencetak gol bagi MU.

Berawal dari umpan Borthwick-Jackson, bola sempat dibelokkan oleh Ronney sebelum diselesaikan oleh Lingard. Sambil memutarkan badan Lingard sukses melepas tendangan roket yang tak terbendung Courtois.

Tersentak oleh gol tersebut, Chelsea bangkit menyerang. David De Gea dibuat sibuk untuk menyelamatkan aksi dari Ivanovic dan Diego Costa.

Tambahan waktu enam menit benar-benar dimanfaatkan oleh Chelsea. Satu menit masuk masa perpanjang waktu Diego Costa mampu menjebol gawang De Gea. Pemain naturalisasi Spanyol sukses memanfaatkan jebakan ofiside MU yang gagal.

Gol Costa ini sekaligus menjadi yang terakhir pada laga ini kendati ia sempat mendapatkan peluang bagus pada menit ke 94 yang digagalkan oleh De Gea.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma (Cahill 59'), Terry, Azpilicueta; Obi Mikel, Matic (Pedro 67'); Willian, Fabregas, Oscar (Hazard 55'); Costa.

Cadangan: Begovic, Baba, Hazard, Traore, Pedro, Cahill, Loftus-Cheek.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Fellaini (Schneiderlin 79'), Carrick; Lingard (Memphis 87'), Mata (Herrera 95'), Martial; Rooney.

Cadangan: Romero, McNair, Varela, Schneiderlin, Herrera, Pereira, Memphis.

(bola/asa)