FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Chelsea vs Morecambe: Skor 4-0

10-01-2021 22:23

 | Richard Andreas

Hasil Pertandingan Chelsea vs Morecambe: Skor 4-0
Skuad Chelsea merayakan gol ke gawang Morecambe, putaran ketiga Piala FA 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Chelsea menggasak Morecambe dengan skor telak 4-0 pada duel putaran ketiga FA Cup 2020/21, Minggu (10/1/2021) malam WIB. Laga berjalan timpang antara dua tim beda kasta.

Pesta gol Chelsea dibuka Mason Mount di menit ke-18. Lalu berikutnya ada gol Timo Werner (44'), Callum Hudson-Odoi (49'), dan ditutup Kai Havertz (85').

Hasil ini mengantar Chelsea ke putaran keempat Piala FA dan sangat penting bagi kepercayaan skuad Frank Lampard yang perlu merangkai kemenangan.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Babak pertama

Sesuai prediksi, Chelsea langsung mendominasi sejak awal laga. Morecambe dikurung bertahan, tidak banyak mendapatkan kesempatan membawa bola.

Gempuran Chelsea akhirnya berbuah gol pertama di menit ke-18. Mount menerima bola di posisi matang dan melepas sepakan mendatar ke sudut kiri bawah gawang Halstead. Gol! Chelsea 1-0 Morecambe.

Gol ini membuat Chelsea tampil kian bebas. Morecambe mulai mencoba melawan, tapi tidak benar-benar mendapatkan kesempatan.

Meski terus menggempur, gol kedua Chelsea baru tiba di menit ke-44. Umpan silang Ziyech mengarah ke Havertz, yang kemudian menyundulnya balik ke arah Werner di dalam kotak penalti. Gol! Chelsea 2-0 Morecambe.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo yang sama. Chelsea menekan sejak awal, Morecambe kesulitan melawan.

Menit ke-49, Chelsea mencetak gol ketiga mereka dari aksi Hudson-Odoi. Umpan Ziyech sempurna, sepakan Odoi keras untuk menaklukkan kiper lawan. Gol! Chelsea 3-0 Morecambe.

Gol ini benar-benar membuat Morecamba kesulitan. Laga sebagian besar dikuasai Chelsea yang mendominasi lebih dari 80% penguasaan bola.

Menit ke-71 Chelsea nyaris menambah lagi. Havertz melepas tembakan keras, ditepis Halstead, bola muntah disambut sepakan Mount, dan masih bisa ditepis Halstead lagi.

Chelsea belum puas dengan keunggulan tiga gol, gol keempat tercipta di menit ke-85. Azpillicueta menyisir sayap kanan, mengirim umpan silang, dan disambut sundulan havertz. Gol! Chelsea 4-0 Morecambe.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 4-0 untuk kemenangan Chelsea.

3 dari 3

Susunan pemain

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson; Billy Gilmour, Kai Havertz, Mason Mount; Timo Werner, Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi.

MORECAMBE (4-2-3-1): Mark Halstead; Ryan Cooney, Nathaniel Knight-Percival, Harry Davis, Stephen Hendrie; Yann Songo’o, Aaron Wildig; Jordan Slew, Carlos Mendes Gomes, Adam Phillips; Cole Stockton.