FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Chelsea vs West Ham: 2-2

20-03-2016 00:01

 | Andy Carroll

Hasil Pertandingan Chelsea vs West Ham: 2-2
© CFC

Bola.net - Penalti Cesc Fabregas Selamatkan Chelsea Dari Kekalahan di Stamford Bridge

Chelsea sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Premier League musim ini. Menjamu West Ham United di Stamford Bridge, anak asuh Guus Hiddink tersebut sukses menahan imbang The Hammers dengan skor akhir 2-2

Dua gol West Ham diciptakan oleh Manuel Lanzini dan Andy Caroll sedangkan tuan rumah mampu membalas melalui tendangan bebas Cesc Fabreas menjelang berakhirnya babak pertama dan tendangan penalti Fabregas menjelang laga usai.

Chelsea selaku tuan rumah memulai pertandingan ini dengan tempo yang cukup cepat. Baru empat menit laga berjalan, The Blues sudah menebar terror ke gawang West Ham namun sayang Kenedy sudah terlebih dahulu terjebak perangkap off side West Ham. Lima menit berselang giliran Willian yang menebar ancaman melalui tendangan bebasnya, namun Adrian masih sigap menghalau peluang Willian tersebut.

Asik menyerang, Chelsea malah kebobolan terlebih dahulu pada menit 17. Manuel Lanzini yang mendapat bola yang ditekel tidak sempurna sukses melesakkan tendangan dari luar kotak penalti. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan West Ham.

Usai kebobolan satu gol, kembali meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit 24 Branislav Ivanovic berkesempatan untuk menyamakan kedudukan saat menerima bola lambung dari Willian, namun sayang sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Adrian. Jual beli serangan terus terjadi hingga menjelang akhir babak pertama, namun akhirnya usaha Chelsea berbuah hasil pada tambahan waktu.

Berawal dari Oscar yang dijatuhkan di luar kotak penalti, Cesc Fabregas yang tampil sebagai eksekutor sukses melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang West Ham di mana Adrian tidak mampu menjangkaunya. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Guus Hiddink melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan daya gedor The Blues. Kenedy ditarik keluar dan digantikan oleh Pedro. Masuknya Pedro terbukti keputusan yang tepat karena The Blues tampil lebih menjanjikan dalam menyerang pada babak kedua.

Setelah beberapa kali digempur oleh lini serang The Blues, West Ham kembali membuat beberapa peluang yang cukup berbahaya. Pada menit 58 Aaron Creswell nyaris membuat The Hammers unggul andai saja tendangannya tidak mengenai mistar gawang Chelsea.

Untuk menambah daya gedor mereka, pelatih Slaven Bilic memasukan Andy Carroll pada menit 60. Keputusan Bilic ini terbukti tepat karena baru satu menit di lapangan, Andy Carroll sukses membawa West Ham kembali unggul atas Chelsea. Berawal dari umpan terukur Dimitry Payet, Caroll yang lepas dari pengawalan Gary Cahill sukses menjebol gawang Thibaut Courtois. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan West Ham.

Jual Beli serangan kembali berlangsung. Baik kedua tim mendapat beberapa peluang emas dalam mencetak gol, seperti peluang Cesc Fabregas pada menit 82 yang sukses digagalkan oleh pemain bertahan West Ham. West Ham juga sempat mendapat peluang emas pada dua menit berselang, namun sukses digagalkan oleh John Obi Mikel.

Satu menit jelang laga usai, Chelsea mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan saat Michail Antonio menjatuhkan Ruben Loftus Cheeck di kotak terlarang. Fabregas yang tampil sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Adrian. Kedudukan 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Terry, Cahill, Ivanovic; Mikel, Fabregas; Kenedy (Pedro 46'), Oscar (Loftus Cheek 84'), Willian; Remy (Traore 63')

West Ham United (4-2-3-1): Adrian; Cresswell, Ogbonna, Reid, Antonio; Noble, Kouyate; Payet, Lanzini (Obiang 85'), Valencia (Emmenike 75'); Sakho (Carroll60').

Statistik Pertandingan
Chelsea - West Ham United
Tendangan: 22-13
Akurasi Umpan: 81%-72%
Peluang Tercipta: 14-9
Umpan Silang: 28-17(bola/dub)