FOLLOW US:


1 - 2

Kompetisi: Liga Premier EPL 2015-2016
Tanggal: 06 March 2016
Kick-off: 20:30

Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool: Skor 1-2

06-03-2016 22:33

 | Christian Benteke

Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool: Skor 1-2
Pemain Liverpool rayakan gol Benteke © @lfc
Bola.netBola.net - Perjuangan 10 Pemain Liverpool Hasilkan Tiga Poin

Gol penalti Christian Benteke pada masa tambahan waktu memastikan Liverpool membungkus tiga angka dari lawatan ke markas Crystal Palace, Selhurst Park (6/3). Sebelumnya, Palace unggul dari aksi Joe Ledley, The Reds lantas menyamakan kedudukan berkat aksi Roberto Firmino.

Hasil ini mengatrol posisi Liverpool dua tingkat lebih baik ke posisi ke-7 dengan 44 poin. Sementara Palace tetap terpuruk di posisi ke-15 dengan 33 poin.

Seolah ingin mengulangi kesuksesan saat menang telak atas Manchester City pada tengah pekan, Jurgen Klopp tampil ofensif dengan menurunkan duet Roberto Firmino dan Divock Origi di lini serang. Keduanya mendapat sokongan dari James Milner dan Adam Lalana di sektor sayap.

Sementara itu, Alan Pardew yang tidak ingin malu di kandang menurunkan Emmanuel Adebayor sebagai bomber tunggal di depan. Pemain asal Toga diandalkan untuk menjadi tembok bagi pada winger cepar seperti Zaha dan Balosie.

Liverpool yang tampil dominan mendapatkan beberapa peluang berbahaya pada babak pertama ini. Aksi Firmino pada babak pertama masih mentah di tangan McCarthy. Sementara tendangan bebas Milner di menit ke-33 masih belum tepat sasaran.

Skor pada babak pertama berakhir imbang tanpa gol saat aksi Adebayor dan Bloasie pada menit ke-35 masih belum sesuai dengan tujuan.

Kendati lebih banyak ditekan, Palace justru berhasil membuka angka tiga menit babak kedua berjalan. Gelandang Jose Ledley mampu memaksimalkan situasi kemelut dengan melepas tembakan yang tak mampu dihadang barisan bertahan The Reds. Skor 1-0 untuk sang tuang rumah.

Harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua bagi Milner pada menit ke-62 tak membuat Liverpool patah arang. Skuad asuhan Jurgen Klopp justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat aksi Firmino memanfaatkan kesalahan kiper McCarthy.

Ingin kembali unggul, Palace memberikan penyegaran kepada lini serangnya. Dwight Gayle dan Bakary Sakho dimasukkan untuk menggantikan Ledley dan Adebayor. Sementara Liverpool melakukan upaya yang sama dengan memasukkan Benteke dan menarik Origi.

Bomber asal yang diboyong dari Aston Villa tersebut terbukti membawa tuah bagi Liverpool. Ia menjadi penentu kemenangan pada masa perpanjangan waktu. Benteke sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti pada menit ke-92.

Liverpool memastikan pulang ke Marseyside dengan raihan tiga poin kendati harus bermain dengan sepuluh orang pemain.

Susunan Pemain:

Crystal Palace (4-5-1): McCarthy; Ward, Dann, Delaney, Souare; Zaha, Jedinak (c), Cabaye (Mutch 70), Ledley (Sako 82'), Bolasie; Adebayor (Gayle 82).

Liverpool (4-4-2): Mignolet; Flanagan (Coutinho 61'), Lovren, Sakho, Moreno; Henderson, Emre Can, Milner, Lallana; Firmino (Toure 87'), Origi (Benteke 80').