FOLLOW US:


3 - 0

Kompetisi: Liga Premier EPL 2014-2015
Tanggal: 26 April 2015
Kick-off: 19:30

Hasil Pertandingan: Everton 3 vs 0 MU

26-04-2015 21:32

 | David de Gea

Hasil Pertandingan: Everton 3 vs 0 MU
Gawang De Gea dibobol tiga kali di Goodison Park © AFP
Bola.netBola.net - Tanpa ampun Everton beri pelajaran pada MU.

Manchester United gagal bangkit dari kekalahan atas Chelsea pekan lalu. Bertandang ke Goodison Park menghadapi tuan rumah Everton, Minggu (27/04) dalam rangkaian matchday 34, Wayne Rooney dkk harus pulang dengan kekalahan tiga gol tanpa balas.

Everton sendiri memasuki lapangan hijau dengan modal unbeaten dari lima laga sebelumnya. James McCarthy langsung membawa tuan rumah memimpin di menit kelima.

Sebuah serangan balik dilakukan usai mematahkan penguasaan bola United di pertahanan tuan rumah. Blind dan McNair gagal mengamankan bola dengan baik, dan tanpa keraguan McCarthy membuka skor.

Tak lama kemudian mantan pujaan fans tuan rumah, Marouane Fellaini, merebut bola di depan kotak penalti Everton, sayang tendangannya melambung. Begitu pula dengan usaha Blind beberapa saat berikutnya.

Meski kerap ditekan, keunggulan satu gol tidak membuat Everton panik. Mereka tetap fokus menghadapi perpindahan bola dari kaki ke kaki pemain-pemain United.

Smalling menggagalkan umpan yang dialamatkan pada Lukaku setelah setengah jam laga berjalan. Tak lama kemudian De Gea harus kembali memungut bola dari gawangnya.

Tendangan sudut yang dilepas Leighton Baines di sisi kiri berhasil disambut dengan sundulan keras John Stones yang pergerakannya lambat ditutup oleh Fellaini.

Gol di menit ke-35 itu tidak membuat tuan rumah gelap mata. Tetap fokus dan berkonsentrasi pada apa yang sudah mereka rencanakan, justru membuat Setan Merah kewalahan di sisa babak pertama.

Memasuki 45 menit kedua, van Gaal memainkan Falcao dan menarik keluar Fellaini. Tujuannya jelas, menambah tekanan saat melakukan serangan. Sempat muncul kesempatan dari Rooney yang bisa diamankan Tim Howard tidak lama setelah babak kedua bergulir.

Masih dengan sabar, The Toffees menunggu setiap kesalahan United untuk merebut bola atau melakukan serangan balik. The Red Devils sendiri tidak mampu menghasilkan penetrasi yang dibutuhkan untuk mengoyak pertahanan lawan.

Satu jam sudah pertandingan berlangsung, kini Angel Di Maria masuk untuk menggantikan Juan Mata. Sedangkan Roberto Martinez memainkan Mirallas dengan menarik keluar Leon Osman.

Terbukti pergantian Martinez lebih bagus nilainya ketimbang van Gaal. Menit ke-74 Kevin Mirallas semakin membuat United tersungkur.

Lukaku yang sudah dalam posisi offside mempersilahkan Mirallas meneruskan umpan Ross Barkley. Dengan tenang gelandang Belgia itu menaklukkan De Gea.

10 menit terakhir, Ander Herrera berusaha memperkecil kedudukan, lalu gol Rooney dianulir karena offside. Sementara De Gea melakukan satu penyelamatan penting atas tendangan keras Mirallas.

Kekalahan ini membuat United tetap berada di posisi keempat dengan 65 poin. Sabtu (02/04) mendatang West Brom akan datang ke Old Trafford.

Susunan pemain

Everton : Howard; Coleman, Stones, Jagielka, Baines; McCarthy, Barry; Lennon, Barkley (Naismith 88), Osman (Mirallas 69); Lukaku (Kone 87).

Manchester United : De Gea; Valencia, Smalling, McNair, Shaw; Blind; Mata (Di Maria 63), Herrera, Fellaini (Falcao 46), Young; Rooney.

Statistik pertandingan

Shots (on target) : 9 (7) - 17 (4)

Tendangan sudut : 7 - 7

Pelanggaran : 6 - 10

Ball poss : 35 - 65.