Hasil Pertandingan Everton vs Chelsea: Skor 1-0

Ari Prayoga | 1 Mei 2022 22:03
Hasil Pertandingan Everton vs Chelsea: Skor 1-0
Selebrasi Richarlison usai mencetak gol dalam laga Everton vs Chelsea, Minggu (1/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Everton sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-35 yang digelar di Goodison Park, Minggu (1/5/2022) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Everton diciptakan oleh Richarlison di awal babak kedua. Gol ini lahir akibat blunder fatal yang dilakukan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Berkat hasil ini, Chelsea masih tertahan di peringkat tiga dengan poin 66. Sementara itu, Everton menjaga asa bertahan di Premier League dengan menghuni peringkat 18 berbekal poin 32, selisih dua angka dari tim peringkat 16 dan 17.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Everton mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tuan rumah masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Anthony Gordon di sisi sayap kiri kerap merepotkan barisan pertahanan Chelsea. Menit ke-33, ia memperoleh peluang emas yang sayangnya masih melebar tipis dari sasaran.

Tak ada gol yang tercipta dari Everton dan Chelsea di sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil sementara saat laga memasuki jeda turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Hanya sejenak usai kembali dari kamar ganti, Everton akhirnya berhasil membuka keunggulan berkat gol Richarlison. Memanfaatkan blunder fatal Cesar Azpilicueta, bola berhasil direbut Richarlison. Bola pun kemudian diumpan Demarai Gray dan dituntaskan Richarlison menjadi gol.

Tak lama berselang, giliran Vitaliy Mykolenko yang memperoleh kesempatan mencetak gol. Sayang, penyelesaian akhir pemain asal Ukraina tersebut hanya menyamping dari gawang.

Chelsea mulai tampil lebih agresif. Sederet peluang pun didapat The Blues, termasuk lewat tembakan Mason Mount yang membentur tiang dan tembakan Azpilicueta yang masih bisa dimentahkan Jordan Pickford.

Upaya Chelsea untuk mengejar ketinggalan tak membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Everton pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Yerry Mina, Vitaliy Mykolenko; Fabian Delph (Allan 71'), Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi; Anthony Gordon, Richarlison (Salomon Rondon 80'), Demarai Gray (Dele Alli 90').

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (Hakim Ziyech 68'), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho (Mateo Kovacic 46'), Marcos Alonso; Mason Mount; Kai Havertz, Timo Werner (Christian Pulisic 68').

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR