FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Fulham vs Manchester City: skor 0-2

30-03-2019 21:24
Hasil Pertandingan Fulham vs Manchester City: skor 0-2
Manchester City © AP

Bola.net - Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah Fulham pada pekan ke-31 Premier League. Dalam laga yang digelar di Craven Cottage, Sabtu (30/03/19) malam WIB, City menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan City masing-masing dicetak oleh Bernardo Silva dan Sergio Aguero. City menguasai jalannya pertandingan dengan mendominasi penguasaan bola sebesar 65,4 persen.

Dengan hasil tersebut, City berhasil menyalip Liverpool di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin. Liverpool baru akan memainkan pertandingan pada Minggu (31/03/19) melawan Tottenham.

Jalannya PertandinganTim asuhan Josep Guardiola itu tidak membutuhkan waktu lama untuk menjebol gawang Fulham. Pada menit ke-5, Bernardo Silva mencatatkan namanya di papan skor.

Sergio Aguero yang mendapat bola dari Kevin De Bruyne meneruskannya kepada Bernardo Silva. Pemain asal Portugal itu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Fulham.

Tim tamu nyaris menambah gol lewat usaha dari Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne. Sayangnya tembakan kedua pemain tersebut masih bisa digagalkan oleh Sergio Rico.

The Citizens menggandakan kedudukan pada menit ke-27. Tembakan Sergio Aguero bersarang ke gawang Fulham setelah menerima umpan terobosan Bernardo Silva.

Fulham mencoba membalas melalui Ryan Sessegnon tetapi usahanya tidak membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk keunggulan City tetap bertahan hingga babak pertama usai.

1 dari 2

Babak Kedua

City mempunyai peluang emas mencetak gol di babak kedua. Memasuki menit ke-60, Raheem Sterling melepas tembakan tetapi berhasil diblok kiper lawan.

Raheem Sterling kembali mencoba peruntungannya lima menit kemudian, Namun, usahanya masih belum membuahkan hasil.

Kyle Walker hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit 79. Tendangan bek asal Inggris cuma membentur tiang.

Hingga pertandingan berakhir, City tidak mampu menambah gol. Mereka meninggalkan markas Fulham dengan skor akhir 2-0.

Dengan kemenangan ini, City berada di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin. Sementara itu, Fulham masih tetap terpuruk di peringkat ke-19 setelah mengumpulkan 17 angka.

2 dari 2

Susunan Pemain

Fulham XI: Rico, Christie, Fosu-Mensah, Le Marchand, Chambers, Bryan, Anguissa, Cairney (Schurrle 70'), Ayite (Kebano 65'), Babel (McDonald 88'), Sessegnon.

Manchester City XI: Ederson, Zinchenko, Laporte, Otamendi, Walker, Gundogan, Bernardo, Silva, De Bruyne (Fernandinho 75'), Sterling (Mahrez 88'), Aguero (Jesus 57').