FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Leicester City vs Chelsea: Skor 2-4

21-09-2016 04:27
Hasil Pertandingan Leicester City vs Chelsea: Skor 2-4
Chelsea. © CFC
Bola.net - Mental Baja, Chelsea Menang Setelah Tertinggal Dua Gol

Leicester City menjadi tuan rumah dalam pertandingan putaran ketiga EFL Cup melawan Chelsea. Pertandingan ini digelar di King Power Stadium, Leicester pada hari Rabu (21/09).

Meski kompetisi ini bukan prioritas bagi kedua klub, mereka tetap bermain serius. Leicester unggul dua gol lebih dulu lewat brace Shinji Okazaki namun HCelsea sukses membalik kedudukan lewat gol Gary Cahill, Cesar Azpilicueta dan brace Cesc Fabregas.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Chelsea bahkan sudah mencetak gol pada menit kelima meski kemudian dianulir oleh wasit karena Pedro sudah berada dalam posisi offside.

Leicester akhirnya unggul lebih dulu lewat Shinji Okazaki pada menit ke-17. Asmir Begovic melakukan kesalahan dengan membiarkan bola lewat begitu saja. Okazaki pun muncul cepat dan sukses menyundul bola masuk.

Leicester menggandakan kedudukan pada menit ke-35, lagi-lagi lewat Okazaki. Pedro membuang bola dengan kurang sempurna sehingga dikuasai Andy king di lini tengah. Tak membuang waktu, King melepas umpan lambung ke kotak penalti. Okazaki kembali mengalahkan Begovic dalam perebutan bola dan membawa Leicester unggul 2-0.

Pada penghujung babak pertama, Chelsea mengurangi defisit gol mereka lewat Gary Cahill. Gol ini tercipta dengan skema sepak pojok standar. Cesc Fabregas melepas tendangan ke depan gawang dan Cahill sukses memenangkan duel udara melawan Morgan untuk menjadikan skor 2-1 pada saat jeda.

Memasuki paruh kedua, Chelsea semakin bergairah untuk mencetak gol penyeimbang. Lima menit babak kedua berjalan, Chelsea sukses membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 lewat gol indah Cesar Azpilicueta. Mendapat bola muntah hasil buangan lawan di depan kotak penalti, Azpilicueta melepas tembakan keras yang bersarang di pojok atas gawang Ron Robert Zieler.

Chelsea semakin bersemangat mengejar kemenangan. Mereka bahkan nyaris mencetak gol ketiga lewat Diego Costa yang baru saja dimasukkan pada menit ke-70. Pada injury time, Leicester kehilangan satu pemain setelah Wasilewski mendapat kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran konyol kepada Diego Costa. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan ini lah Chelsea mengamuk. Cesc Fabregas mencetak gol lewat kerjasama tim cantik pada menit ke-92. Diego Costa membawa bola ke depan kotak penalti lalu mengumpankannya kepada Eden Hazard yang menusuk dari kiri. Hazard lalu menghentikan bola untuk ditendang dengan tenang oleh Cesc Fabregas. 3-2 untuk Chelsea.

Dua menit berselang, Fabregas mencetak gol keduanya dalam laga ini. Hazard menggiring bola dari sisi kiri dan melepas umpan silang yang masih mampu dihalau. Namun bola kemudian jatuh di kaki Fabregas yang menyambutnya dengan tendangan keras di depan gawang.

Skor 2-4 bertahan sampai laga selesai dan Chelsea pun berhak lolos ke putaran keempat EFL Cup.

Susunan Pemain Leicester City: Zieler, Simpson, Wasilewski, Morgan, Chilwell; Gray (Amartey, 90'), Drinkwater, King, Schlupp; Musa (Vardy, 75'), Okazaki (Ulloa, 74').

Susunan pemain Chelsea: Begovic; Azpilicueta, Cahill, David Luiz, Alonso; Loftus-Cheek (Costa, 66'), Matic; Pedro (Hazard, 89'), Fabregas, Moses; Batshuayi (Chalobah, 79').