Hasil Leicester City vs Manchester United: Skor 1-2

08-08-2016 00:17

 | Jose Mourinho

Hasil Leicester City vs Manchester United: Skor 1-2
Man United rayakan golnya ke gawang Leicester. © MUFC

Bola.net - Ibrahimovic Antar Mourinho Raih Gelar Pertama di MU

Manchester United dinobatkan sebagai juara Community Shield setelah menaklukkan juara bertahan Premier League Leicester City pada hari Minggu (7/8) di Wembley. Pasukan Jose Mourinho menang dengan skor 1-2 atas pasukan Claudio Ranieri berkat gol penentu Zlatan Ibrahimovic di menit-menit akhir.

Gol pertama pertemuan antara juara liga dan FA Cup ini diciptakan oleh Jesse Lingard pada menit 32. Jamie Vardy sempat menyamakan menjadi 1-1 di babak kedua. Dan pemain baru United, Ibrahimovic, menjadi pahlawan kemenangan dengan gol sundulan pada menit 83.

Ketika pertandingan dimulai, MU langsung mendominasi jalannya pertandingan. Anthony Martial langsung memberikan ancaman di menit 10 dan tak lama setelah itu giliran Wayne Rooney. Namun semua upaya yang dilakukan tersebut masih belum berhasil.  

Kemudian Leicester juga mengancam gawang David De Gea lewat sundulan Okazaki pada menit 20. Untungnya, sundulan yang dilakukan dari tendangan pojok masih membentur tiang gawang.

Lingard akhirnya membuka keunggulan untuk Manchester United setelah melewati sejumlah pemain Leicester. Ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan Schmeichel, ia menuntaskan tendangannya dengan tenang. Meskipun sempat menyentuh tangan kiper, namun bola tetap melaju ke dalam gawang.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Ranieri memasukkan pemain barunya, Ahmed Musa, untuk menggantikan Okazaki.

Tertinggal satu gol, membuat The Foxes terus mencari kelengahan lawan. Gol yang ditunggu Leicester akhirnya terwujud pada menit 52. Bermula dari kesalahan umpan yang dilakukan Fellaini, Vardy membawa bola ke depan dan mampu mengecoh De Gea sebelum menjadikan skor kembali imbang 1-1.

Ketika tak ada yang bisa mencetak gol hingga mendekati akhir babak, Zlatan, meskipun sejak menit awal tak banyak memberikan ancaman, ia membayar kepercayaan yang diberikan Mourinho pada menit 83. Setelah mendapat umpan lambung dari Valencia, mantan penyerang PSG tersebut melakukan sundulan yang menjebol gawang Leicester untuk yang kedua kalinya. Gol tersebut membuat MU kembali unggul 1-2.

Wasit memberikan tambahan waktu lima menit yang menjadi kesempatan Leicester mengubah kedudukan. Tapi sayangnya, skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

LEICESTER CITY (4-4-2): Schmeichel; Simpson (Luis Hernandez 63), Huth (Jose Leonardo Ulloa 89), Morgan, Fuchs (Jeffrey Schlupp 80); Mahrez, Drinkwater, King (Nampalys Mendy 63), Albrighton (Demarai Gray 46); Okazaki (Ahmed Musa 46), Vardy.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw (Marcos Rojo 70); Carrick (Ander Herrera 61), Fellaini; Lingard (Juan Mata 63 (Henrik Mkhitaryan 90) , Rooney (Morgan Schneiderlin 88), Martial (Marcus Rashford 70); Ibrahimovic.
  (bola/shd)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -