FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Liverpool vs Everton: Skor 0-2

21-02-2021 02:37

 | Aga Deta

Hasil Pertandingan Liverpool vs Everton: Skor 0-2
Pemain Everton merayakan gol Richarlison ke gawang Liverpool dalam ajang Premier League, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Everton berhasil memenangi Derby Merseyside. Tim berjuluk The Toffees ini mengandaskan tuan rumah Liverpool dengan skor 2-0.

Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton terjadi pada pekan ke-25 Premier League. Duel ini tersaji di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Pasukan Carlo Ancelotti membuka skor pada menit ke-3 melalui Richarlison. Penalti Gylfi Sigurdsson di menit ke-83 kemudian menambah penderitaan Liverpool.

Kekalahan Liverpool ini menandai yang keempat secara berturut-turut di Premier League. Mereka sebelumnya takluk dari Brighton & Hove Albion, Manchester City dan Leicester City.

Hasil juga membuat Liverpool menghuni posisi keenam dengan koleksi 40 poin dari 25 pertandingan. Sementara Everton menguntit di bawahnya dengan poin yang sama dari 24 laga.

1 dari 3

Jalannya Pertandingan

Everton langsung unggul cepat pada menit ke-3 lewat gol Richarlison. Gol itu tercipta setelah pemain Brasil itu memanfaatkan umpan terobosan James Rodriguez.

Tertinggal satu gol, Liverpool meningkatkan intensitas serangan. Menit ke-20, Jordan Henderson melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Semenit kemudian, giliran Trent Alexander-Arnold yang melepas tembakan dari luar kotak penalti. Tapi Pickford kembali menepisnya.

Petaka menghampiri Liverpool pada menit ke-29. Sang kapten Jordan Henderson mengalami cedera hamstring dan harus digantikan oleh Nathaniel Phillips.

Pada menit ke-33, Seamus Coleman hampir menambah keunggulan untuk tim tamu. Tandukan bek kanan asal Irlandia itu masih bisa ditepis Alisson.

Sampai babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk Everton bertahan hingga turun minum.

2 dari 3

Babak Kedua

Pada babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Sadio Mane sempat mengancam gawang Everton, tetapi sundulannya masih bisa ditangkap Pickford.

Menit ke-56, giliran Roberto Firmino yang mencoba peruntungannya dengan melepas sepakan dari luar kotak penalti. Pickford berhasil menepisnya.

Everton berbalik mengancam lewat sepakan kaki kiri Gylfi Sigurdsson di menit ke-64. Akan tetapi, bola masih dapat diamankan kiper Liverpool.

Memasuki menit ke-73, Liverpool punya peluang dari Roberto Firmino. Namun, tembakan kaki kirinya masih belum menemui sasaran.

Everton mendapat penalti pada menit ke-81. Penalti diberikan setelah Trent Alexander-Arnold menjatuhkan Dominic Calvert-Lewin di area penalti.

Gylfi Sigurdsson yang menjadi algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Gelandang Islandia itu menaklukkan Alisson dan membawa timnya unggul 2-0.

Liverpool mencoba membalas dan bisa beberapa kali mengancam. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat peluang mereka terbuang begitu saja.

Di sisa waktu tak terlihat ada perubahan berarti. Everton akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-0.

3 dari 3

Susunan Pemain

Liverpool XI: Alisson, Alexander-Arnold, Kabak, Henderson (Phillips 29'), Robertson, Thiago (Origi 87'), Wijnaldum, Jones (Shaqiri 63'), Salah, Firmino, Mane.

Everton XI: Pickford, Coleman, Holgate, Keane, Godfrey, Rodriguez (Calvert-Lewin 62'), Doucoure, Davies, Andre Gomes (Sigurdsson 59'), Digne, Richarlison (Iwobi 86').