FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Manchester United vs Bournemouth : 1-1

04-03-2017 21:25

 | Marcos Rojo

Hasil Pertandingan Manchester United vs Bournemouth : 1-1
Artur Boruc Menepis Penalti Ibrahimovic © AFP

Bola.net - Aksi Heroik Boruc Bawa 10 Pemain Bournemouth Tahan Manchester United

Manchester United kembali gagal meraih poin di pertandingan pekan ke 27 EPL musim ini. Menjamu Bournemouth di Old Trafford, Setan Merah hanya mampu menahan imbang The Cherries dengan skor akhir 1-1

Gol tuan rumah pada laga ini dicetak oleh Marcos Rojo yang memanfaatkan umpan Antonio Valencia sementara tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Joshua Kings.

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United langsung mengambil inisiatif serangan semenjak awal laga. Hanya dalam waktu lima menit, Setan Merah mendapat dua peluang matang dari sundulan Wayne Rooney dan tendangan mendatar Paul Pogba, namun kedua peluang tersebut gagal karena sundulan Rooney masih melebar sementara tendangan Pogba masih bisa ditepis oleh Artur Boruc.

Pada menit ke 9 setan merah kembali mendapat peluang matang dari Zlatan Ibrahimovic, namun peluang tersebut gagal karena sepakannya masih mengenai tiang gawang. Usai peluang tersebut, Bournemouth melakukan serangan balik yang berbahaya di mana Benik Afobe berhasil berhadapan satu lawan satu dengan David De Gea. Beruntung bagi setan merah tendangan tersebut berhasil digagalkan oleh De Gea sehingga peluang matang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Setelah beberapa kali menggempur pertahanan The Cherries, Setan Merah akhirnya pecah telur di menit 24. Berawal dari sepakan mendatar Antonio Valencia, bola berbelok arah setelah mengenai kaki Marcos Rojo. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggu 1-0 tidak menurunkan tempo serangan United. Mereka terus menerus menggempur lini pertahanan The Cherries. Namun asyik menyerang bencana malah menimpa tim tuan rumah. Melalui skema serangan balik, Bournemouth mendapat penalti setelah Phil Jones menjatuhkan Marc pugh di kotak penalti. Joshua King yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Jelang babak pertama berakhir, terjadi sebuah momen kontroversi yang melibatkan Tyrone Mings, Zlatan Ibrahimovic, dan Andrew Surman. Alhasil Surman mendapat kartu kuning keduanya sehingga ia harus diusir keluar lapangan. Untuk kronologi lengkapnya bisa bolaneters banyak di sini. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua keadaan tidak jauh berbeda. Manchester United terus menggempur pertahanan The Cherries, di mana Bournemouth lebih banyak bertahan dengan 10 pemain mereka. Di babak kedua ini Artur Boruc kembali menunjukkan aksi-aksi heroik di mana ia menggagalkan sejumlah peluang matang dari Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Manchester United mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 71 setelah Adam Smith melakukan handsball di kotak terlarang. Namun sayang Artur Boruc kembali tampil sebagai pahlawan The Cherries di mana ia menggagalkan penalti yang dieksekusi oleh Zlatan Ibrahimovic.

Demi meningkatkan daya gedor mereka, Jose Mourinho langsung melakukan tiga pergantian di babak kedua ini. Ia menarik keluar Michael Carrick, Wayne Rooney dan Luke Shaw untuk digantikan oleh Marcus Rashford, Marouane Fellaini, dan Jesse Lingard.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Setan Merah, namun hingga 5 menit waktu tambahan berakhiri, kedudukan tetap imbang 1-1. Hasil imbang ini membuat United tertahan di peringkat 6 dengan raihan 49 poin sementara Bournemouth juga tertahan di peringkat 15 dengan raihan 27 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-2-3-1):

De Gea; Shaw (Lingard 70'), Rojo, Jones, Valencia; Pogba, Carrick (Fellaini 70'); Martial, Rooney (Rashford 70'), Mata; Ibrahimovic

Bournemouth (4-2-3-1): Boruc; Daniels, Mings (Cargill 79'), Cook, Smith; Surman, Arter; Pugh (Gosling 46'), King (Gradel 88'), Fraser; Afobe

Statistik Pertandingan

Manchester United - Bournemouth

Goal

: 1 - 1

Total Shots: 20 - 3

Shots On Target: 7 - 1

Possesion : 69% - 31%

Offsides: 3 - 0

Fouls: 9 - 11.