FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Manchester United vs Brighton: Skor 3-1

10-11-2019 22:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Manchester United vs Brighton: Skor 3-1
Manchester United kalahkan Brighton 3-1 di laga pekan ke-12 Premier League, di Old Trafford, Minggu (10/11/2019). © AP Photo/Bola.net

Bola.net - Manchester United berhasil menang 3-1 atas Brighton di laga pekan ke-12 Premier League di Old Trafford, Minggu (10/11/2019).

Pertandingan berjalan dengan tempo cukup cepat. Laga pun berlangsung cukup seru karena kedua tim saling serang dan menghasilkan sejumlah peluang.

Gol-gol Manchester United dicetak oleh Andreas Perreira, bunuh diri Davy Propper dan Marcus Rashford. Sementara itu gol Brighton dicetak oleh Lewis Dunk.

Babak Pertama

Manchester United mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dahulu. Setan Merah mengandalkan serangan dari kedua sayapnya, terutama dari sisi kanan.

Namun peluang apik pertama baru didapat pada menit ke-15. Rashford melepas tembakan kaki kanan setelah menusuk masuk dari sayap kiri ke tengah lapangan. Namun bola masih bisa ditepis Ryan.

Dua menit berselang, MU akhirnya bisa mencetak gol. Setelah mendapat sodoran bola dari Martial, Perreira menendang bola dari dalam kotak penalti. Namun arah bola berubah setelah terkena satu bek lawan. Alhasil bola dengan mudah masuk ke gawang karena kiper sudah terlanjur mati langkah. 1-0.

Dua menit berselang, MU kembali mencetak gol. Free kick dari kanan membuat kemelut di kotak penalti Brighton. Bola sempat ditendang McTominay, namun terhenti di depan garis gawang. Pada akhirnya bola itu malah tertendang oleh Propper ke gawang sendiri. 2-0.

Setelah tertinggal dua gol, Brighton sedikit menguasai jalannya pertandingan. Mereka pun terus berusaha mendobrak pertahanan Setan Merah.

Namun pada akhirnya tak ada lagi gol tercipta di paruh pertama. Manchester United unggul 2-0 atas Brighton.

1 dari 2

Babak Kedua

Brighton mencoba mengambil inisiatif untuk menyerang pada babak kedua. Mereka pun sempat mendominasi penguasaan bola.

Namun mereka masih kesulitan untuk bisa menghadirkan peluang emas. Pada akhirnya, Brighton bisa mencetak gol balasan pada menit ke-64. Bola dari sepak pojok Gross berhasil ditanduk oleh Dunk. 2-1.

Namun United bisa merespon dengan cepat. Pada menit ke-66, mereka mencetak satu gol lagi. Kali ini Rashford menjebol gawang Brighton dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan matang dari Martial. 3-1.

Dua menit kemudian, MU nyaris mencetak gol lagi. Serangan balik United membuat James bisa memberikan umpan mendatar dari sayap kanan kepada Rashford yang berada di tiang jauh. Namun sayang tendangan striker timnas Inggris itu melenceng tipis ke arah kanan gawang Brighton.

Pada menit ke-87, Martial mengecoh dua pemain bertahan lawan dan kemudian mendapat kans melakukan tendangan secara bebas dari luar kotak penalti. Namun bola yang melesat di atas permukaan tanah masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Ryan.

Wasit memberikan waktu tambahan selama tiga menit. Namun tak ada tambahan gol yang tercipta. Manchester United pun menang 3-1 atas Brighton.

2 dari 2

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Brighton (4-4-2): Mat Ryan; Martin Montoya, Lewis Dunk, Shane Duffy, Dan Burn; Steven Alzate, Davy Propper, Dale Stephens, Leandro Trossard; Neal Maupay, Aaron Connolly.