FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Manchester United vs Fulham: Skor 1-1

19-05-2021 01:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Manchester United vs Fulham: Skor 1-1
Duel Manchester United vs Fulham di Old Trafford, Rabu (19/05/21) dini hari WIB. © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Fulham di pekan ke-37 Premier League 2020-21 di Old Trafford, Rabu (19/05/2021) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Manchester United membuat tiga pergantian pemain dari skuat yang terakhir kali bermain melawan Liverpool. Di sisi lain Southampton membuat empat pergantian dari laga terakhirnya lawan Southampton.

Gol Manchester United di pertandingan ini diciptakan oleh Edinson Cavani. Sementara itu gol Fulham dihasilkan oleh Joe Bryan.

Babak Pertama

Manchester United mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan. Mereka kemudian secara perlahan bisa menciptakan bahaya di pertahanan Fulham.

Pada menit keenam, MU mendapat kans melalui tandukan Pogba, usai mendapat umpan dari Wan-Bissaka. Namun bola sundulannya masih melambung.

Akhirnya, MU bisa mencetak gol pada menit ke-15. Gol ini dicetak Edinson Cavani dengan indah dari jarak jauh. David De Gea awalnya mengirim umpan jauh, yang kemudian diteruskan oleh Bruno Fernandes pada Cavani.

Striker gaek ini mengontrol bola dan setelah melihat Areola maju dari gawangnya, ia melepas tendangan lob ciamik. Bola melesat ke gawang tanpa bisa dibendung sang kiper. 1-0.

Pada menit ke-26, peluang didapat MU lagi, kali ini melalui tembakan Fernandes. Namun bola masih bisa ditepis oleh Areola. Pada menit ke-34, peluang akhirnya didapat oleh Fulham melalui Carvalho, usai lepas dari penjagaan Lindelof. Namun bola masih bisa ditahan oleh De Gea.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Manchester United 1-0 Fulham.

1 dari 2

Babak Kedua

Fulham berusaha bermain agresif begitu peluit dibunyikan. Namun malah Manchester United yang mendapat peluang lagi.

Pada menit ke-55, Fernandes mengirim umpan tendangan bebas ke kotak penalti yang diterima dengan dada oleh Mason Greenwood. Ia bisa melanjutkan dengan menendang bola, namun Areola masih bisa mematahkan peluang tersebut.

Pada menit ke-61, ancaman serius dihadirkan Fulham. Lookmann mengetes De Gea namun bola masih bisa ditepis dan mengenai tiang. Carvalho menyambar bola rebound namun De Gea kembali masih bisa menggagalkan peluang tersebut.

Pada menit ke-74 peluang emas didapat MU setelah Cavani memberikan umpan matang pada Greenwood. Ia bisa berhadapan satu lawan satu dengan Areola, tapi ia gagal menaklukkan sang kiper.

Usaha Fulham akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76. Joe Bryan menanduk bola hasil umpan De Cordova-Reid. Sempat ada pengecekan VAR untuk melihat apakah ada pemain yang offside dalam proses terciptanya gol. Namun pada akhirnya gol sang tamu disahkan wasit. 1-1.

Manchester United berusaha untuk menambah golnya di laga ini. Namun mereka gagal melakukannya sampai waktu tambahan berakhir. Pada akhirnya duel lawan Fulham ini pun berakhir imbang 1-1.

2 dari 2

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Fulham (3-4-2-1): Alphonse Areola; Tim Ream, Tosin Adarabioyo, Joe Bryan; Fabio Carvalho, Harrison Reed, Mario Lemina, Bobby De Cordova-Reid; Ademola Lookman, Andre-Frank Zambo Anguissa; Ivan Cavaleiro.

Pelatih: Scott Parker