FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Manchester United vs Newcastle: Skor 4-1

27-12-2019 02:27

 | Ari Prayoga

Hasil Pertandingan Manchester United vs Newcastle: Skor 4-1
Laga Manchester United vs Newcastle, Jumat (27/12/2019) berakhir dengan skor 4-1. © Bola.net

Bola.net - Manchester United sukses menghajar Newcastle dengan skor telak 4-1 dalam laga lanjutan Premier League 2019-20 pekan ke-19 yang dihelat di Old Trafford, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Tuan rumah sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Matthew Longstaff. Namun Setan Merah berhasil bangkit lewat dua gol yang diborong Anthony Martial, dan masing-masing satu gol yang dicetak Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Berkat hasil ini, Manchester United kini menduduki peringkat tujuh di klasemen sementara dengan poin 28, sedangkan Newcastle turun ke posisi 10 dengan poin 25.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Jalannya Pertandingan

Manchester United mencoba untuk langsung menekan sejak menit pertama. Namun pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih belum mampu membahayakan pertahanan tim tamu.

Alih-alih memimpin, Manchester United justru tertinggal lebih dulu setelah Matty Longstaff membobol gawang David de Gea di menit ke-17 setelah menerima assist Joelinton.

Manchester United pun tersengat dengan gol ini. Setan Merah sukses menyamakan skor pada menit ke-24 lewat tembakan Martial yang gagal diamankan dengan baik oleh Martin Dubravka.

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-36 lewat gol spektakuler Greenwood. Berawal dari blunder yang dilakukan Fabian Schar, Greenwood yang mendapat bola memutuskan untuk melepas tembakan keras yang sempat membentur bek lawan dan mistar gawang sebelum menjadi gol.

Lima menit berselang, Manchester United makin berada di atas angin usai Rashford membobol gawang Dubravka lewat sundulan meneruskan crossing Aaron Wan-Bissaka. Skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Solskjaer memutuskan untuk memasukkan Paul Pogba. Gelandang yang baru kembali dari cedera itu masuk menggantikan Scott McTominay.

Serangan Manchester United pun makin berbahaya. Martial sukses memperbesar keunggulan Setan Merah menjadi 4-1 pada menit ke-51 setelah memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan Sean Longstaff.

Memasuki menit ke-61, Martial hampir saja mencetak gol ketiga alias hat-trick pada laga ini andai saja tembakan jarak jauh yang ia lepaskan tak digagalkan tiang gawang.

Kedua tim berupaya mencari gol tambahan di sisa pertandingan, tapi tak ada satu pun yang membuahkan hasil. Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 2

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Paul Pogba 46'), Fred; Mason Greenwood, Andreas Pereira, Marcus Rashford (Jesse Lingard 63'); Anthony Martial (Juan Mata 67').

Newcastle: Martin Dubravka; Fabian Schar (Emil Krafth 88'), Federico Fernandez, Florian Lejeune; Javier Manquillo, Sean Longstaff, Matty Longstaff, Jetro Willems; Miguel Almiron (DeAndre Yedlin 63'); Dwight Gayle (Christian Atsu 59'), Joelinton.