FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Manchester United vs Wolves: Skor 1-0

30-12-2020 04:58

 | Yaumil Azis

Hasil Pertandingan Manchester United vs Wolves: Skor 1-0
Pemain Wolverhampton, Adama Traore (kanan) berduel dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri) dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). © AP Photo

Bola.net - Laga Pekan ke-16 Premier League antara Manchester United kontra Wolverhampton di Old Trafford, Rabu (30/12/2020) dinihari berlangsung sengit. Pada akhirnya, the Red Devils berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Wolverhampton tidak menunjukkan rasa gentar meskipun bermain sebagai tim tamu. Mereka bahkan bisa memberikan ancaman pada menit ke-13, di mana tembakan Ruben Neves berhasil dihalau oleh David De Gea.

Gawang Manchester United nyaris kebobolan pada menit ke-23. Tendangan bebas Joao Moutinho berhasil disambut oleh Romain Saiss dengan sundulannya. Sayangnya, bidikan sang bek membentur tiang gawang!

Pada menit ke-34, giliran Manchester United yang menebar ancaman ke gawang Wolves. Bruno Fernandes mendapatkan celah di lini pertahanan lawan dan mencoba mengkonversi umpan dari Mason Greenwood menjadi gol. Sayangnya, Rui Patricio mampu menghalau bola dengan baik.

Wolves dan Manchester United saling jual beli pertandingan di sepanjang babak pertama. Namun tidak ada satupun dari pemain mereka yang mampu mencetak gol. Alhasil, babak pertama ditutup dengan kedudukan imbang 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Babak Kedua

Tidak ada peluang berarti yang tercipta di awal babak kedua. Masing-masing tim mencoba membongkar pertahanan lawan, namun tidak ada yang berhasil. Bomber Manchester United, Edinson Cavani, tidak berbuat banyak di laga ini.

Gol! Edinson Cavani menggetarkan jala gawang Wolves pada menit ke-70 . Sayangnya wasit menganulir gol tersebut setelah melihat Cavani berada dalam posisi offisde sebelum gol tercipta.

Pemain Wolves, Conor Coady, terlihat menyentuh bola di kotak penalti dalam proses gol Cavani yang dianulir. Namun wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada Manchester United setelah berkonsultasi dengan tim VAR.

MU kesulitan menembus kotak penalti Wolves. Mereka pun menebar ancaman dari luar kotak penalti. Pada menit ke-75, Paul Pogba mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauhnya. Sayangnya, upayanya masih bisa dihentikan Patricio.

Perjuangan Manchester United akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Sang penyerang, Marcus Rashford, berhasil menjebol gawang Rui Patricio meski ruang tembaknya ditutup tiga pemain Wolves. Manchester United pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

2 dari 2

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles (Luke Shaw 46'); Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood (Anthony Martial 64'); Edinson Cavani.

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Maximilian Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Ki-Jana Hoever, Ruben Neves, Vitinha (Daniel Podence 55'), Joao Moutinho, Rayan Ait-Nouri; Adama Traore, Pedro Neto (Fabio Silva 68').