FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Newcastle vs Manchester City: Skor 0-2

29-06-2020 02:23

 | Richard Andreas

Hasil Pertandingan Newcastle vs Manchester City: Skor 0-2
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada duel FA Cup 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Manchester City memetik kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada duel putaran keenam FA Cup 2019/20, St. James' Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Dua gol Man City lahir lewat eksekusi penalti Kevin de Bruyne di babak pertama, lalu Raheem Sterling menyempunakannya di babak kedua.

Hasil ini memastikan langkah Man City ke semifinal FA Cup, menyusul Manchester United, Arsenal, dan Chelsea yang sudah terlebih dahulu lolos.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Babak pertama

Pertandingan dimulai, Man City langsung tancap gas. 10 menit pertama, diisi dengan dominasi Man City, beberapa peluang berbahaya tercipta lewat kaki Mahrez dan Jesus.

Pola permainan ini terus bertahan sampai menit ke-20. Man City mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-19, sepakan melengkung Mahrez memaksa Darlow membuat penyelamatan gemilang.

Sampai water break pertama, Newcastle berada di bawah tekanan intens. Man City terus menggempur, tapi Newcastle masih bisa bertahan.

Dominasi Man City tidak bisa terus dibendung. Di menit ke-35, Walker melepas umpan silang berbahaya ke dalam kotak penalti, di sana Jesus dijatuhkan Schar sebelum menerima bola. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Tanpa ampun, Kevin De Bruyne menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai algojo. Sepakannya rendah dan keras, Darlow terjun ke arah yang salah. Gol! Newcastle 0-1 Man City.

Unggul satu gol membuat Man City bermain kian agresif. Mereka nyaris menggandakan keunggulan di ujung babak kedua, sayangnya sundulan Laporte masih melenceng tipis.

Skor 0-1 menutup babak pertama. Man City memasuki ruang ganti dengan percaya diri.

2 dari 3

Babak kedua

Dominasi Man City berlanjut di babak kedua. Mahrez mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-53, tapi tembakan jarak jauhnya masih melambung tipis di atas mistar Darlow.

Menit ke-67, Newcastle mendapatkan peluang terbaik mereka. Gayle menerima bola dari Saint-Maximin tepat di depan kotak penalti, ruang tembak terbuka, sayang arah bola masih melambung terlalu tinggi.

Tepat setelah peluang ini, justru Man City yang berhasil mencetak gol kedua mereka. Lewat serangan balik cepat, Foden mengirim bola untuk Sterling di sayap kiri.

Sterling kemudian menusuk ke kiri dan melepas tembakan rendah yang tidak bisa dijangkau Darlow. Gol! Newcastle 0-2 Man City di menit ke-68. Gol krusial untuk Man City.

Kedua pelatih membuat sejumlah perubahan skuad dengan beberapa pergantian pemain. Pertandingan dimulai kembali.

Memasuki 10 menit terakhir, tidak ada tanda-tanda Newcastle bakal bangkit. Meski terus mencoba, Man City masih terlalu kuat bagi mereka.

Tidak ada gol tambahan hingga ujung laga. Wasit meniup peluit panjang, skor akhir 0-2 untuk kemenangan Man City.

3 dari 3

Susunan pemain

NEWCASTLE UNITED XI (5-4-1): Karl Darlow; Danny Rose (75' V. Lazaro), Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Javier Manquillo; Miguel Almiron (65' Joelinton), Sean Longstaff, Isaac Hayden (79' M. Longstaff), Allan Saint-Maximin (74' D. Yedlin); Andy Carroll (65' D. Gayle).

MANCHESTER CITY XI (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker (71' João Cancelo), Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva (64' Bernardo Silva), Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne (71' Rodri); Riyad Mahrez (64' P. Foden), Gabriel Jesus, Raheem Sterling