FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Sheffield United vs Chelsea: Skor 3-0

12-07-2020 01:25

 | Asad Arifin

Hasil Pertandingan Sheffield United vs Chelsea: Skor 3-0
Sheffield United ketika berjumpa Chelsea pada pekan ke-35 Premier League 2019/2020 di Bramall Lane © AP Photo

Bola.net - Sheffield United menjamu Chelsea pada laga pekan ke-35 Premier League musim 2019/2020, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Pada laga di Bramall Lane tersebut, tuan rumah mampu meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-0.

Pada babak pertama, Sheffield sudah menunjukkan performa apik. Tim racikan Chris Wilder mencetak dua gol lewat Oliver McBurnie dan David McGoldrick. Pada babak kedua, McGoldrick menambah satu gol lagi ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Hasil ini tak mengubah posisi Chelsea di klasemen. The Blues tetap berada di posisi ketiga dengan 60 poin. Namun, mereka terancam oleh Leicester City [59] dan Manchester United [58]. Sheffield sendiri berada di posisi ke-6 klasemen dengan 54 poin.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3

Babak Pertama

Sheffield bermain agresif pada awal babak. Mereka langsung menyerang Chelsea. Di sisi lain, upaya The Blues untuk membangun serangan selalu kandas oleh disiplinnya lini pertahanan Sheffield.

Serangan Sheffield membuahkan hasil pada menit ke-18. David McGoldrick mampu membobol gawang Kepa dari bola rebound. Bagi pemain asal Republik Irlandia, ini adalah gol pertamanya di Premier League 2019/2020.

Chelsea tidak segera bangkir. Justru Sheffield yang mendapat momentum dan terus melancarkan serangan.

Pada menit ke-33, Sheffield mendapat gol kedua. Menerima umpan Enda Stevens, sundulan Oliver McBurnie membuat Kepa yang terpana melihat bola masuk ke gawangnya. Sheffield unggul dengan skor 1-0 atas Chelsea.

Chelsea banyak bertumpu pada Tammy Abraham di lini depan. Namun, dia tidak bekerja dengan baik. Christian Pulisic pun kesulitan mendapat peluang. Laga babak pertama berakhir dengan kondisi Chelsea tertinggal dua gol.

2 dari 3

Babak Kedua

Frank Lampard langsung membuat dua perubahan di awal babak kedua. Mason Mount dan Andreas Christensen ditarik keluar. Sebagai gantinya, Marcos Alonso dan Antonio Rudiger masuk ke lapangan.

Willian berperan lebih aktif di awal babak. Bekerja sama dengan Reece James, dia berupaya keras mencari gol. Hanya saja, pemain asal Brasil masih kesulitan mencapai target di kotak penalti. Sheffield lebih banyak bertahan.

Pada menit ke-59, statistik dari Goal International menujukkan Chelsea punya 76 persen penguasaan bola. Namun, mereka belum juga mendapatkan gol.

Frank Lampard tidak tinggal diam melihat kebuntuan yang dialami anak asuhnya. Pada menit ke-66, Pulisic ditarik keluar dan digantikan Olivier Giroud. Peluang Giroud pada menit ke-68 masih gagal menjadi gol.

Calum Hudson-Odoi dimasukkan pada menit ke-75 untuk menggantikan Reece James. Chelsea makin menyerang, tetapi pada fase inilah The Blues membiarkan pertahanan mereka keropos dan kembali kebobolan.

David McGoldrick mencetak gol keduanya pada menit ke-78. Sheffield unggul dengan skor 3-0. Lini belakang Chelsea kembali membuat kesalahan.

Chelsea terus berupaya menyerang, tetapi tidak mampu mendapat gol hingga laga usai. Chelsea kalah dengan skor 3-0.

3 dari 3

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham [Jagielka 68'], John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, Sander Berge [Lundstram 63'], Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; Oliver McBurnie [Mousset 63'], David McGoldrick.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James [Hudson-Odoi 75'], Andreas Christensen [Rudiger 46'], Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley [Loftus-Cheek 78'], Jorginho, Mason Mount [Alonso 46']; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic [Giroud 66'].