FOLLOW US:


1 - 2

Kompetisi: Liga Premier EPL 2015-2016
Tanggal: 27 February 2016
Kick-off: 22:00

Hasil Pertandingan Southampton vs Chelsea: Skor 1-2

27-02-2016 23:58

 | Cesc Fabregas

Hasil Pertandingan Southampton vs Chelsea: Skor 1-2
Cesc Fabregas © AFP
Bola.netBola.net - Chelsea Curi Tiga Poin di Markas Southampton

Chelsea

berhasil mencuri tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Southampton dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Premier League di St Mary's Stadium, Sabtu (27/02) malam.

Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu lewat aksi Shane Long. Namun, The Blues berhasil bangkit dan membalikkan kedudukan melalui Cesc Fabregas dan Branislav Ivanovic.

Southampton langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama bergulir. Tuan rumah nyaris saja unggul di menit ke-12. Sundulan Shane Long setelah menerima umpan dari Virgil Van Dijk masih melebar di atas mistar.

Meski tertekan, Chelsea bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-30, Diego Costa melakukan percobaan tapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga pada menit ke-42. Baba Rahman melakukan blunder saat bermaksud mengumpan pada Gary Cahill namun kemudian bola diserobot oleh Shane Long dan berujung gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, intensitas permainan tetap tinggi. Chelsea mendapatkan dua peluang dari Eden Hazard dan John Obi Mikel tapi belum mampu mengubah kedudukan.

Chelsea akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit ke-75 lewat Cesc Fabregas. Sepakan pemain asal Spanyol itu salah diantisipasi Fraser Forster sehingga bola bersarang ke gawang.

Gol dari Fabregas tersebut menambah kepercayaan diri pemain Chelsea untuk semakin menekan ke pertahanan Southampton. Hasilnya Branislav Ivanovic mampu merobek gawang Forster di menit ke-89 lewat tandukan dari situasi sepak pojok.

Tim tamu berhasil mempertahankan skor 2-1 hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini pasukan Guus Hiddink naik ke peringkat 11 dengan 36 poin. Sementara itu, The Saints berada di peringkat tujuh.

Susunan Pemain:

Southampton (5-3-2): Forster; Soares, Van Dijk, Fonte, Targett (Ward-Prows 89'), Bertrand; Romeu, Clasie, Davis; Austin (Mane 81'), Long (Pelle 69').

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba (Kenedy 46'); Obi Mikel, Fabregas; Willian, Hazard (Matic 90'), Pedro (Oscar 7'); Costa.